Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prospek Kerja Akuntansi SMK Dan Gajinya

Kamu yang memilih Sekolah Menengah Atas atau SMK akan memilih jurusan yang menjadi keterampilan Kamu sesudah lulus nanti. Salah satunya jurusan yang berada di SMK ialah akuntansi. Berikut ini beberapa kesempatan atau prospek kerja akuntansi SMK.

7 Peluang Kerja Akutansi SMK dan Gajinya

Prospek Kerja Akuntansi SMK Dan Gajinya

1. Staff Akuntan

Sebagai seorang alumni akuntansi, Kamu pasti mempunyai kesempatan menjadi seorang staf akuntan di perusahaan. Kamu akan bekerja untuk mengurus keuangan perusahaan itu. Upah alumni baru akuntan yakni sekitar Rp.3.000.000.

2. Internal Auditor

Pekerjaan seorang intern auditor ialah mengurusi dan pastikan semua neraca keuangan perusahaan sudah sesuai proses dan tidak ada penyelewengan dari pealokasi keuangan itu. Upah seorang intern auditor yakni Rp.3.500.000.

3. Perencana Keuangan

Saat ini lebih banyak beberapa orang yang tidak dapat mengelola keuangan mereka. Ini membuat karier sebagai perencana keuangan saat ini lebih banyak dicari. Upah seorang perencana keuangan yakni dimulai dari Rp.4.000.000.

Baca Juga: Jurusan Teknologi Pangan dan Gajinya

4. Credit Analyst

Credit analyst sering diperlukan dalam dunia perbankan menjadi orang yang menganalisa kekuatan nasabah atau client dalam bayar credit yang mereka sampaikan. Kamu akan menganalisis ini lewat beberapa faktor yang dipunyai oleh nasabah itu. Upah seorang kredit analyst yakni sejumlah Rp.3.500.000.

5. Kasir

Sebagai alumni akuntansi Kamu pasti mempunyai pengetahuan perhitungan yang lumayan baik. Ini membuat Kamu dapat bekerja jadi kasir di beberapa tempat perbelanjaan atau beberapa toko yang buka usaha jual-beli. upah seorang kasir yang bisa Kamu peroleh sekitar Rp.2.500.000.

6. Pengajar Bimbel

Kesempatan atau prospek kerja akuntansi SMK selanjutnya ialah Kamu menjadi pendidik tuntunan belajar dan pilih program study yang sesuai keterampilan Kamu, misalkan matematika. Kamu akan mempunyai pengetahuan matematika yang lumayan baik dengan pelajaran akuntansi yang Kamu punyai. Range upah seorang pendidik bimbel yakni sejumlah Rp 1.500.000 - Rp.2.500.000.

7. Teller Bank

Beberapa bank buka lowongan menjadi teller untuk beberapa alumni SMK, tetapi Kamu harus mempunyai jurusan yang tepat. Alumni akuntansi sebagai alumni yang pas untuk karier ini. Upah seorang teller bank sekitar Rp.3.000.000.

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa prospek kerja akutansi SMK dan gajinya. Pada dasarnya, masih terdapat banyak pekerjaan lain yang sangat terbuka lebar untuk para lulusan di bidang ini. Jadi, manfaatkanlah ilmu tersebut sebaik-baiknya supaya tujuan bisa tercapai dan sesuai dengan keinginan.