Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menggunakan VPN Turbo Untuk Situs Yang Diblokir Termudah

Hingga sekarang masih diketahui beberapa orang yang mencari tahu tentang cara menggunakan Vpn turbo untuk situs yang diblokir. Pasalnya, memang cukup mengganggu ketika ingin membuka sebuah situs, ternyata tidak bisa terbuka karena terpaksa diblokir oleh pihak berwenang. Sebetulnya, situs diblokir seperti itu saat ini sudah cukup lumrah.

Cara Menggunakan VPN Turbo Untuk Situs Yang Diblokir

Biasanya, situs yang terblokir ada hubungannya dengan unsur SARA, pornografi maupun konten berbau kekerasan. Walaupun sebetulnya, ada beberapa pihak yang masih butuh konten di situs tersebut. Jangan khawatir, sekarang sudah ada aplikasi bernama VPN Turbo. Bisa diunduh secara gratis via Play Store dan dapat membantu membuka situs terblokir.

Apa Itu Aplikasi VPN Turbo?

Sebelum mengetahui cara menggunakan VPN Turbo untuk situs yang diblokir, ada baiknya mengenal dulu tentang aplikasi tersebut. Bicara tentang aplikasi VPN Turbo seharusnya tidak terlalu asing di telinga pengguna Android. Sebab, aplikasi ini memang tersedia di Play Store dan gratis diunduh siapa saja.

Aplikasi VPN Turbo merupakan besutan dari developer Innovative Connecting. Hingga sekarang jumlah penggunanya sudah mencapai 50 juta orang. VPN Turbo ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna Android untuk membuka situs-situs yang terblokir. Diantaranya seperti tumblr, reddit, atau vimeo. Informasi selengkapnya tentang aplikasi ini ada pada penjelasan selanjutnya.

Baca JugaCara Menghentikan Update Otomatis Windows 10

Kelebihan VPN Turbo

Sebetulnya, aplikasi pembuka situs terblokir ini cukup banyak. Hanya saja, kebetulan VPN Turbo diketahui paling banyak dipilih. Satu alasannya yaitu VPN Turbo dikenal punya banyak kelebihan. Apa saja kelebihannya? Cek penjelasannya di bawah ini

1. Gratis Dan Bisa Mempercepat Jaringan Internet

Kelebihan pertama dari aplikasi VPN Turbo adalah gratis. Cukup banyak aplikasi pembuka situs diblokir namun beberapa memaksa penggunanya untuk membayar. Oleh sebab itu, tidak lantas dipilih oleh orang-orang. Andaikan gratis pun biasanya minta update terus sehingga pengguna perlu mengeluarkan uang lagi.

Beda dengan aplikasi VPN Turbo ini 100% gratis. Selain itu, termasuk aplikasi yang aman karena memang sudah tersedia di Play Store. Apalagi, VPN Turbo ternyata juga dapat mempercepat jaringan internet pengguna. Benar-benar lengkap sebetulnya saat mengaplikasikan VPN Turbo ini.

2. Aplikasi VPN Unlimited

Seperti telah sedikit disinggung sebelumnya, bahwa cukup banyak pilihan aplikasi VPN. Hanya saja, VPN Turbo ini unlimited. Artinya, pengguna bisa memanfaatkannya kapan saja dan selamanya. Jika pada aplikasi VPN lain, bisa jadi untuk beberapa jangka waktu tertentu akan menyuruh pengguna melakukan update rutin.

Selain merepotkan, memori pengguna juga dikhawatirkan makin habis karena proses update terus-terusan tersebut. Belum lagi kalau pakai VPN lain harus bayar setiap kali melakukan update. Bisa makin bangkrut setiap hari.

3. Aplikasi 100 % Aman

Khusus pengguna Android, biasanya memang suka download aplikasi di luar Play Store, ada baiknya jangan sembarangan install. Bisa saja aplikasi semacam ini membawa virus atau malware tertentu. Berpotensi merusak perangkat, meretas data pribadi dan kemungkinan buruk lainnya.

Pakai VPN Turbo ini sangat aman. Pasalnya, memang disediakan secara resmi di Play Store. Dapat dipastikan bebas dari malware dan virus. Pengguna bisa lebih nyaman memanfaatkannya untuk membuka situs terblokir karena keamanannya terjamin.

Cara Menggunakan VPN Turbo Untuk Situs Yang Diblokir

Tadi sudah dijelaskan tentang beberapa hal tentang VPN Turbo. Mulai dari apa itu VPN Turbo serta sejumlah kelebihannya. Kini informasi selanjutnya adalah tentang bagaimana cara menggunakan VPN Turbo untuk situs yang diblokir. Simak ulasan selengkapnya berikut ini:

1. Download VPN Turbo Melalui Play Store

Cara menggunakan VPN Turbo untuk situs yang diblokir yang pertama tentu saja download dulu aplikasinya. Cukup buka Android, lalu menuju menu Play Store. Silahkan ketik saja “VPN Turbo” pada kolom pencarian yang tersedia. Apabila sudah ketemu dengan aplikasi yang dimaksud, langsung download saja seperti biasanya.

2. Install Dan Pasang Di Android

Setelah proses download selesai, pengguna tinggal install saja. Cara installnya sama dengan ketika install aplikasi lain pada umumnya. Setelah itu, tunggu proses pemasangan aplikasi VPN Turbo di Android. Pada umumnya proses pemasangan pun tidak akan membutuhkan waktu yang terlalu lama.

Pasalnya, aplikasi VPN Turbo ini punya ukuran relatif kecil. Apalagi jika didukung dengan jaringan internet mumpuni, proses pemasangan akan jauh lebih cepat lagi.

3. Buka Aplikasi

Jika sudah berhasil dipasang pada Android, langsung buka saja aplikasi VPN Turbo tersebut. Sama dengan aplikasi lain pada umumnya, setelah dibuka VPN Turbo pun meminta persetujuan pada pengguna. Maka, pada tahap ini langsung izinkan saja penggunaan aplikasi tersebut.

Akan muncul pop up yang kurang lebih permintaan perizinan. Langsung klik saja opsi “saya setuju” atau “1 agree” pada bagian bawah pop up tersebut. Dengan begitu, bisa langsung menuju tahap berikutnya.

4. Pilih Server Yang Tersedia

Apabila aplikasi VPN Turbo sudah berhasil dibuka, akan muncul halaman baru. Kali ini adalah tentang pengaturan server. Sebagai informasi saja, VPN Turbo menyediakan banyak pilihan server yang bisa digunakan. Sekaligus menjadi salah satu kelebihan dari VPN Turbo ini. Dalam aplikasi VPN Turbo biasanya menyediakan banyak server mulai dari Singapura, Kanada, India, Amerika, dan masih banyak lagi.

Bagi pengguna boleh memilih server yang mana saja. Hanya saja, jika ingin jaringan yang diperoleh nanti lebih cepat ada baiknya memilih yang sinyalnya full warna hijau saja. Hal tersebut menandakan sinyal untuk server tersebut mampu memberikan yang terbaik. Meskipun pilihan tetap ditangan pengguna.

5. Sambungkan Koneksi Rahasia VPN Turbo

Tahapan selanjutnya dari cara menggunakan VPN Turbo untuk situs diblokir adalah menyambungkan koneksinya. Tahap ini hanya bisa dilakukan setelah pengguna memilih server, jadi langkah sebelumnya tidak boleh dilewatkan. Cara menghubungkan koneksinya sangat mudah sekali. Bahkan, pengguna hanya perlu menekan satu kali klik saja.

Jadi, setelah tadi memilih server akan muncul halaman baru. Lihat bagian bawah akan ada “tap to connect” yang ada di bawah gambar kelinci orange. Pada bagian bawah “tap to connect” tersebut ada ikon gambar wortel. Silahkan langsung klik saja ikon tersebut supaya bisa mengkoneksikan VPN Turbo.

6. Klik Halaman Persetujuan

Jangan langsung membuka situs yang diblokir. Setelah tadi klik ikon wortel, biasanya akan muncul pop up lagi. Isinya tentang persetujuan untuk pengguna. Akan ada pilihan antara “reject” dan “agree”. Pada tahap ini langsung klik saja yang opsi “agree”.

7. Tunggu Hingga VPN Aktif Dan Coba Buka Situs Yang Diblokir

Terakhir, pengguna tinggal tunggu saja prosesnya. Mungkin hanya butuh waktu beberapa detik saja sampai pada layar HP Android nanti akan keluar tulisan “connecting”. Tanda jika VPN Turbo sudah aktif adalah “connecting” tadi akan berubah menjadi “connected”.

Selain itu, muncul juga berapa lama pengguna sudah terhubung dengan VPN Turbo tersebut. Jika sudah yakin VPN Turbo aktif, bisa langsung coba buka situs yang diblokir. Biasanya, situs yang awalnya tidak bisa dibuka, akan langsung bisa diakses dengan mudah.

Itu dia tadi bagaimana cara menggunakan VPN Turbo untuk situs yang diblokir. Sebelumnya juga sedikit dijelaskan tentang apa itu VPN Turbo serta beberapa kelebihannya. Dari semua penjelasan diatas dapat disimpulkan jika VPN Turbo bisa diandalkan ketika ingin coba membuka situs diblokir dengan mudah.