Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Hapus Akun iCloud Pemilik Sebelumnya Tanpa Password dengan Coolmuster Data IOS Eraser

Banyak orang yang sudah mengakui betapa ketat dan amannya sistem keamanan akun iCloud pada Iphone. Rasanya tidak ada cara hapus akun iCloud pemilik sebelumnya tanpa password pada iPhone bekas yang dibeli. Namun ternyata, masih ada jalan lain yang dapat dilalui agar akun iCloud terhapus tanpa perlu menggunakan password. Hal tersebut bisa dilakukan dengan Coolmuster Data IOS Eraser.

cara hapus akun icloud pemilik sebelumnya tanpa password

Seperti namanya, program ini bertujuan untuk menghapus semua data pada Phone termasuk akun iCloud yang menempel pada perangkat. Cara penggunaannya pun mudah, pengguna hanya memerlukan laptop atau PC seperti perangkat Mac atau Windows. Untuk memulai proses penghapusan ini simak cara di bawah:

1. Download dan Install Coolmuster Data IOS Eraser

Untuk para pengguna yang belum memiliki programnya, tentu saja langkah pertama yang wajib dilakukan adalah mengunduh dan memasang program terlebih dahulu . Cara pasang program Coolmuster Data IOS Eraser ini sama seperti kebanyakan aplikasi pada umumnya. 

Namun karena basis sistem operasi yang berbeda, pastikan untuk mendownload versi yang tepat sesuai dengan perangkat yang digunakan. Jika pengguna menggunakan perangkat Mac download aplikasi yang diperuntukan untuk Mac. Begitu juga jika pengguna menggunakan perangkat basis sistem operasi Windows.

2. Sambungkan iPhone dengan Program

Setelah program berhasil di download dan dijalankan, tahap selanjutnya adalah menyambungkan iPhone dengan program. Pada tahap ini pengguna perlu menyambungkan iPhone dengan kabel data pada laptop atau komputer yang digunakan.

Setelah disambungkan, pada iPhone biasanya akan muncul kotak pertanyaan untuk mempercayai perangkat. Ketuk tombol ‘Ya’ pastikan juga iTunes pada iPhone dalam keadaan aktif. Akan lebih mudah prosesnya jika menggunakan iTunes versi paling baru. Begitu perangkat tersambung, program akan langsung mendeteksi keberadaan perangkat.

Baca Juga: Cara Memindahkan Aplikasi Dari Penyimpanan Internal ke Kartu SD dengan Mudah

3. Pilih Level Penghapusan Pada Perangkat

Cara hapus akun iCloud pemilik sebelumnya tanpa password adalah memilih level penghapusan pada perangkat. Begitu perangkat tersambung pengguna bisa menekan tombol ‘Eraser’ yang ada pada bagian bawah kotak program. Kemudian pengguna akan diberi opsi mengenai level penghapusan pada perangkat.

Terdapat tiga tahap penghapusan pada pilihan tersebut yaitu Low Level, Medium Level, dan High Level. Pada low level yang dihapus adalah file dan data telepon yang ada di dalam perangkat. Sedangkan pada Medium Level dan High Level semua data dalam perangkat akan dihapus. Tentu saja, termasuk password iCloud yang ada di dalam perangkat.

4. Biarkan Proses Scanning Berjalan

Setelah memilih program akan mulai melakukan proses scanning untuk menentukan data mana saja yang dihapus. Data yang dideteksi disesuaikan dengan tingkat yang sudah dipilih sebelumnya. Jika pengguna ingin menghapus akun iCloud dan password di dalamnya disarankan untuk memilih Medium Level atau High Level.

High Level sangat disarankan namun level ini biasanya memerlukan waktu scanning dna penghapusan data yang lebih lambat. Namun untuk tingkat keamanan yang lebih tinggi pengguna bisa memilih level yang paling tinggi.

5. Menyetujui Proses Penghapusan

Setelah proses scanning selesai, pengguna akan diminta mengkonfirmasi proses penghapusan sekali lagi. Akan muncul kotak konfirmasi untuk memastikan hal tersebut, pengguna tinggal tekan ‘Ya’ atau ‘Yes’ yang ada dalam kotak. Maka proses penghapusan akan dimulai program pada perangkat yang tersambung.

Itulah cara hapus akun iCloud pemilik sebelumnya tanpa password perlu diketahui sebelum menghapus dengan cara ini. Coolmuster IOS Data Eraser adalah program penghapus tanpa ada kemungkinan untuk dipulihkan kembali. Jadi data yang sudah dihapus menggunakan cara ini terutama pada level High. Tidak akan ada kemungkinan lagi untuk dikembalikan atau dipulihkan.

Jadi, sebelum menggunakan cara ini pastikan akun iCloud memang sudah tidak digunakan lagi oleh pemilik sebelumnya. Jika memang masih bisa menghubungi pemilik sebelumnya, lebih baik untuk menghindari melakukan cara hapus akun icloud pemilik sebelumnya tanpa password ini. Jadikan cara ini sebagai opsi terakhir saja untuk menghapus akun iCloud.