Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara agar Terakhir Dilihat di WA Tidak Berubah tanpa Aplikasi dengan Mudah

WhatsApp atau WA ialah apps chatting yang sangat tenar. Ada beberapa trik yang dapat dilakukan orang di WA. Salah satunya ialah bagaimana cara agar terakhir dilihat di WA tidak berubah tanpa aplikasi. Fitur ini membuat orang bisa lebih aktif di WA tanpa dikejar-kejar orang atau hal yang tidak disukainya.

cara agar terakhir dilihat di wa tidak berubah tanpa aplikasi

Sebab fitur terakhir dilihat bisa membuat orang lain tahu kapan terakhir pengguna aktif di WA. Jika pengguna belum membalas pesan saat online bisa dianggap mengabaikan pesan atau sombong. Jadi ini lima cara agar last seen tidak terlihat:

1. Mematikan Fitur Terakhir Dilihat agar WA terlihat Offline

Terakhir dilihat ialah fitur yang letaknya ada di bawah nama di window percakapan. Fitur itu menunjukkan saat paling akhir pemakai WA online. Orang yang melihat status ini cenderung menghubungi pengguna. Tapi bila tidak ada status ini, orang tidak akan tahu jika pengguna aktif. Cara agar terakhir dilihat di WA tidak berubah tanpa aplikasi, diawali dengan membuka WA di ponsel pengguna.

Kemudian diikuti sentuhan pada ikon yang berupa tiga titik tegak di sebelah atas kanan. Selanjutnya, buka setelan dilanjutkan dengan membuka akun dan privasi. Pada bagian yang tertulis "siapa yang bisa melihat info personal saya" pilih" terakhir dilihat". Setelah itu pilih nobody alias tidak seorangpun.

2. Membuat Background Data Tidak Aktif

Mematikan fitur terakhir dilihat tanpa menonaktifkan background atau latar belakang data tetap akan membuat pengguna kelihatan online. Walau pengguna sudah menutup atau menggantung WA, jika latar belakang aktif an terus menjalankan transfer data. Karenanya pengguna tetap terlihat online. Cara menonaktifkan latar belakang ini ialah dari menu setting.

Baca JugaCara Mengembalikan File Yang Terhapus Permanen Di Laptop Windows 7 Melalui Fitur Restore Previous Versions

Setelah membuka setting temukan penggunaan data, pilih penggunaan data seluler tergantung dari jaringan yang dipakai. Temukan WA lalu nonaktifkan data latar belakang. Ada manfaat lain mematikan latar belakang ini selain membuat pengguna kelihatan offline. Pengguna dapat menghemat kuota dan pemakaian baterai.

3. Membuat Status Tidak Aktif di WA

Cara agar terakhir dilihat di WA tidak berubah tanpa aplikasi ini sifatnya pasif. Pada tahap ini pengguna membikin status berupa pesan teks yang menahan orang lain menghubungi pengguna di WA, tidak peduli apakah pengguna itu online maupun offline. Buat saja status sibuk atau bisa juga offline supaya orang lain tidak menghubungi.

4. Menonaktifkan Centang Biru

Ada satu cara tambahan yang dapat menguatkan posisi palsu agar pengguna kelihatan offline. Cara ini adalah membuat centang biru tidak aktif. Tanda centang biru pada percakapan WA fungsinya menjadi penanda bahwa sebuah pesan sudah dibaca. Bila centang biru ini tidak diaktifkan , sender tidak akan tahu pesannya sudah dibaca atau belum.

Pengguna bisa pura-pura tidak online atau pura-pura tidak baca pesan walau sudah membacanya. Cara mematikan centang biru buka setting WA diikuti akun, klik hilangkan centang (read receipts). Melalui cara ini pengguna juga tidak bisa melihat tanda centang biru dari pesan yang dikirimnya ke teman.

5. Tidak Membuat Status

Cara agar terakhir dilihat di WA tidak berubah tanpa aplikasi yang dilakukan jangan dirusak dengan membuat status. Jadi agar rencana pengguna terlihat offline berjalan dengan baik, dalam waktu itu pengguna jangan membuat status. Sebab jika pengguna membuat status, teman-temannya akan tahu bahwa pengguna sedang online.

Tapi ada trik lain bagi pengguna yang tetap ingin membuat status. Pengguna bisa memilih siapa temannya yang dapat melihat statusnya. Caranya: buka settingan WA, pilih akun diikuti privasi lalu diikuti status, pilih 'kontak saya kecuali' dan pilih tanda centang jika sudah selesai.

Nah, setelah membaca ulasan di atas, ternyata fitur terakhir dilihat pada WA memang tidak dapat dimodifikasi. Fitur ini cuma dapat dimatikan saja agar tidak bisa dilihat orang lain. Cara agar terakhir dilihat di WA tidak berubah tanpa aplikasi dapat dikerjakan dengan sedikit cara yang membikin pemakai seolah-olah tidak online. Beberapa cara ini sudah terbukti cukup membantu. Silakan dicoba.