Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kenapa Sampai Sekarang Belum Ada Mobil Terbang?

Kenapa sampai sekarang belum ada mobil terbang? Ribuan tahun lalu kita mengenal roda, seratus tahun lalu kita bisa terbang ke angkasa, dan teknologi lainnya bisa sampai ke laut terdalam bahkan sampai berkali-kali mendarat di bulan.

Mobil Terbang

Oke, percaya ga percaya sebenernya udah ada dan ternyata dari dulu mobil-mobil bersayap itu udah banyak dikembangin meski memang banyak yang berhenti karena berbagai masalah dan akhirnya bikin mimpi kita terbang ke rumah si dia jadi ambyar.

Ayo siap-siap bikin SIM baru karena sekarang ada mobil bisa berubah seperti Transformers, mobil ini bisa berubah dari mobil menjadi pesawat hanya dalam 3 menit aja dan bisa terbang super cepat dari jarak sejauh Jakarta ke Solo. Itu baru satu, masih ada juga mobil terbang lain yang seru buat ditunggu meski memang kita mesti sabar menunggu beberapa tahun lagi.

Baca Juga: Cara Mengganti Background Zoom

Emang kenapa sih pengembangan mobil terbang itu makan waktu lama banget? Apa susahnya selain alasan-alasan yang udah ketebak, nyatanya bikin gabungan mobil dan pesawat itu susah banget karena beberapa fungsi yang malah berlawanan. Jadi intinya gini mobil itu didesain buat nyiptain gaya dorong biar jalan ke depan sedangkan badan pesawat dibuat untuk bisa naik ke atas terus biar bisa jalan, mobil itu harus dibuat lebar dan berat dan sebaliknya pesawat harus ringan dan tipis biar bisa terbang belum lagi soal mesin yang diduga bakal boros dan adanya bagian-bagian mobil yang bisa menghambat terbang karena kalau sampai mogok di langit ya cuma susah nyari bengkel terdekat tapi juga udah mestinya bikin surat wasiat.

Sekarang makin terasa kalau mobil terbang lebih banyakan resikonya daripada serunya. Tapi sebenarnya selain mobil bersayap banyak penemuan lain yang bisa buat kita melayang lewatin kemacetan contohnya seperti papan terbang yang bisa buat kita terbang bebas kayak burung atau ada juga kendaraan yang bernama karpet Aladin yang bisa lepas landas dan mendarat kayak helikopter alias gak perlu ngegas di landasan panjang. Ada yang mau ujicoba? Jadi kalau kalian nonton video ini di masa depan coba ceritain gimana hasil uji cobanya.