Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Jurusan dengan Tingkat Pengangguran Terendah

Inilah jurusan dengan tingkat pengangguran terendah. Kuliah di jurusan favorite pasti jadi pilihan semua orang, tetapi bekerja di bagian sesuai jurusan yang dipelajari saat kuliah jadi impian beberapa orang. Dengan berkuliah di bagian yang disukai dan bekerja sesuai yang telah dipelajari bisa menjadi suatu nilai plus.

Jurusan dengan Tingkat Pengangguran Terendah di Indonesia 

Berdasar survey yang berada di Amerika Serikat, berkaitan dengan perubahan ekonomi di sana, ada delapan jurusan kuliah yang sekarang ini mempunyai tingkat pengangguran yang paling rendah. Apa sajakah? Berikut penjelasan selengkapnya.

Jurusan dengan Tingkat Pengangguran Terendah

1. Pendidikan

Jurusan ini tingkat pengangguran cuman capai angka 1,2%, angka yang cukup kecil untuk sebuah jurusan yang begitu disukai. Ini karena jumlah sekolah atau universitas yang memerlukan professional dari jurusan pengajaran.

2. Teologi dan Agama

Jurusan yang pertama ialah Teologi dan Agama. Banyak yang kaget akan ini tetapi rendahnya tingkat pengangguran untuk jalur teologi karena mungkin jalur teologi memperoleh gelar mereka saat mereka bekerja dalam pekerjaan pastor. umum untuk mereka yang bekerja di bagian teologi untuk bekerja dalam dunia akademik atau sebagai guru.

3. Teknisi Medis

Bagi mereka yang bekerja di bagian tehnologi klinis, mempunyai keuntungan bekerja secara cepat diprediksi dari 2016 sampai 2026 bertambah 13%. Jadi lulusannya ditegaskan langsung akan bekerja setelah lulus. Bisa dibuktikan, di musim pandemi wabah corona ini tenaga kesehatan benar-benar diperlukan dan mempunyai layanan yang besar sebagai salah satunya karier yang ada dalam garda paling depan, dalam melawan corona.

Baca JugaProspek Kerja Teknik Sistem Perkapalan

4. Kebijakan Publik dan Hukum

Sama halnya dengan Pengajaran, secara penjurusan kemungkinan jurusan ini terhitung dalam kelompok yang jarang disukai. Tetapi, siapa kira angka pengangguran dari jalur ini benar-benar minim yakni di angka 1,7%. Semua usaha atau keperluan individu tentu ada periodenya membutuhkan perlindungan hukum.

5. Pendidikan Usia Dini

Jurusan satu ini sedang banyak disukai karena besarnya jumlah anak yang bersekolah di umur belia. Tidak bingung jika jurusan ini menjadi salah satu jalur dengan tingkat pengangguran rendah sekarang ini yakni hanya 1,7%.

6. Pendidikan Umum

Nampaknya saat ini jurusan pengajaran benar-benar disukai oleh perusahaan terutama perusahaan yang bergerak dalam sektor pengajaran. Diprediksi sepanjang beberapa tahun ke depan, karier guru masih terus akan jadi karier favorite dan paling sering dibutuhkan.

7. Teknik Sipil

Banyak pekerjaan yang memerlukan layanan bidang ini membuat tingkat pengangguran jalur tehnik sipil terhitung dalam 8 jalur dengan pengangguran paling rendah. Keperluan akan karyawan untuk kenaikan infrastruktur jadi salah satu argumen kenapa jalur ini benar-benar disukai perusahaan hingga saat ini. Tingkat pengangguran jurusan ini berada di angka 1,9 %.

8. Pendidikan Sekolah Dasar

Nampaknya dunia pengajaran termasuk yang paling maju sampai saat ini, bisa dibuktikan dengan jalur Pengajaran Sekolah Dasar memiliki nilai rangking kedelapan sebagai jalur dengan tingkat pengangguran terendah, sama dengan Tehnik Sipil, jalur ini di angka 1,9%.

Itulah sedikit ulasan dari Prospek Kerja mengenai Jurusan dengan Tingkat Pengangguran Terendah. Pada dasarnya, masih terdapat banyak pekerjaan lain yang sangat terbuka lebar untuk para lulusan di bidang ini. Jadi, manfaatkanlah ilmu tersebut sebaik-baiknya supaya tujuan bisa tercapai dan sesuai dengan keinginan.