Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi dengan Mudah

Cara menyimpan video YouTube ke galeri tanpa aplikasi ternyata bisa dilakukan dengan Mudah. Sosial media berbagi video yang paling populer di dunia adalah YouTube. Pengguna YouTube dapat menonton berbagai macam video melalui smartphone selama masih mempunyai kuota atau paket data.

Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi

Adapun fitur YouTube yang populer yaitu tonton nanti. Ini memungkinkan pengguna mengunduh video agar bisa ditonton tanpa kuota. Namun fitur ini terdapat kelemahan karena pengguna hanya dapat menikmati konten yang tersimpan di dalam aplikasi YouTube bukan di galeri ponsel. Lalu, bagaimana supaya video youtube tersimpan ke galeri smartphone?

Seperti yang diketahui, fitur tonton nanti dari YouTube terdapat beberapa video yang tidak bisa dinikmati tanpa kuota karena sudah di kustomisasi oleh pemilik konten. Maka dari itu, banyak orang yang lebih memilih video youtube di save ke galeri. Jadi, apa saja tahap-tahap untuk menyimpan video YouTube itu? Mari simak baik-baik ulasan berikut ini:

Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi

1. Tentukan Video yang Ingin Disimpan

Sangat menyenangkan memang apabila kita bisa menyimpan video favorit dari YouTube ke galeri HP atau personal computer tanpa memakai aplikasi tambahan yang bikin ribet. Langkah awal untuk simpan video Youtube ke galeri tanpa aplikasi yang perlu dilakukan ialah membuka aplikasi YouTube, lalu silahkan cari video yang ingin di download.

Pengguna tentu perlu memiliki aplikasi YouTube untuk mengunduh videonya. Jika video yang ingin di download sudah ditemukan, klik share atau bagikan. Caranya yaitu silahkan klik ikon titik tiga yang letaknya di sudut sebelah kanan bagian atas video.

2. Salini Link Video yang Ingin di Download

Tahap selanjutnya adalah silahkam klik kenop like dibagian bawah video. Setelah tombol tersebut di klik maka akan keluar beberapa pilihan. Klik yang tulisan copy link untuk menyalin link video yang ingin disimpan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Iklan Yang Muncul Tiba-tiba di Android

3. Membuka Website Safefrom.net

Sebenarnya cara menyimpan video Youtube ke galeri tanpa aplikasi sendiri terdapat banyak alternatif. Dan ini merupakan salah satu yang akan dibahas, yaitu dengan menggunakan layanan unduh video free of charge dari website Savefrom.net. Layanan berbasis web ini dapat memprovide pengubah video YouTube di berbagai format. Jadi bukalah browser yang ada di komputer.

Boleh menggunakan browser chrome ataupun yang lainnya. Ketikan savefrom.net di kolom URL browser. Setelah Safefrom.net terbuka, pastekan link video YouTube yang tadi sudah disalin. Kemudian tunggu sampai seluruh pilihan menu dari jenis video terlihat.

4. Download Video

Setelah thumbnail video telah muncul beserta pilihan jenis video yang ada diantaranya ialah  MP4, 3gp dan WEBM. Pengguna juga dapat memilih berbagai resolusi dari video yaitu: seratus empat puluh empat, tiga ratus enam puluh dan tujuh dua puluh p atau progressive.

Angka-angka tersebut merupakan resolusi vertikal video dan huruf p merupakan singkatan dari progressive. Makin besar angka p, maka makin bagus kualitas videonya. Pilihlah jenis dan ukuran video dengan sesuai keinginan.

5. Mengecek di Galeri apakah Video Sudah Berhasil Tersimpan

Apabila semuanya cara di atas sudah dilakukan dengan benar, maka cara menyimpan video Youtube ke galeri tanpa aplikasi sudah selesai, dijamin video yang diinginkan pastinya sudah berhasil tersimpan di galeri sesuai dengan resolusi yang dipilih. Coba di cek apakah video tersebut sudah ada di galeri smartphone dan bisa diputar, apakah resolusi sudah seperti yang diinginkan, sebab semakin besar resolusi video yang dipilih tentu akan menampilkan grafis yang semakin jernih.

Demikian ulasan mengenai cara menyimpan video Youtube ke galeri tanpa aplikasi, tentu dengan menggunakan cara ini dapat menikmati video YouTube berulang kali tanpa kuota. Namun perlu di ingat bahwa, kebanyakan video di YouTube mempunyai hak cipta, jadi jangan sampai video tersebut di salah gunakan seperti di reupload misalnya.

Posting Komentar untuk "Cara Menyimpan Video YouTube ke Galeri Tanpa Aplikasi dengan Mudah"