Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Bau Badan Terbukti Efektif

Kira-kira bagaimana cara menghilangkan bau badan? Ditempat umum biasanya ada dua hal yang bikin kita sadar dari mimpi siang bolong antara tempat tujuan yang sudah sampai atau tiba-tiba ada serangan kejutan bau badan seseorang.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Mau beda gaya rambut, beda warna kulit,sampai beda klub bola sekalipun kebanyakan orang emang punya satu kesamaan yaitu mempunyai bau badan. Emang kenapa sih badan kita bisa bau? Dan Gimana cara ngilanginnya?

Penyebab Bau Badan

Oke, siap-siap ambil mikroskop buat lihat sang pelaku karena tersangkanya adalah para bakteri. Ternyata pada dasarnya keringat itu sendiri nggak bau, keringat itu dihasilkan sama dua jenis kelenjar di badan kita ada kelenjar ekrin namanya yang tersebar di seluruh tubuh dan dia ini tugasnya penghasil larutan air dan garam yang fungsinya untuk mengatur suhu badan. Terus ada lagi yang namanya kelenjar apokrin yang tugasnya ngasilin larutan protein dan lemak di beberapa bagian tubuh ini tapi masalahnya disinilah tempat bermainnya 1000 jenis bakteri di setiap satu cm kulit kita.

Baca Juga: Alasan Wanita Berubah Setelah Menikah

Larutan protein dan lemak tadi dimakan oleh para bakteri lalu diproses jadi asam yang baunya kemudian hinggap dihidung kita alias bagi para bakteri permukaan kulit yang deket kelenjar apokrin itu udah ibarat restoran dan Twilight menjadi satu. Dan ngomong-ngomong bau badan ternyata ada sebagian dari kita yang baunya super dan ada juga yang badannya hampir enggak berbau, contohnya kayak orang-orang di Asia Timur ini Jadi ya tiap ngeliat idola Kpop kesukaan kalian sadari bahwa mereka ternyata nggak cuma cakep tapi mungkin juga enggak pernah berbau.

Ia hidup memang sungguh adil, bagi para orang Indonesia dan faktor genetik itu juga bikin bau badan ternyata udah kayak sidik jari yang berbeda-beda buat setiap orang di muka bumi, makanya kita tanpa sadar suka bisa ngebedain bau badan orang-orang yang udah kita kenal.

Cara Menghilangkan Bau Badan

Apakah bau badan bisa dihilangkan? Sayangnya, kelenjar keringat kita akan terus aktif selama kita hidup alias jawaban pendeknya nggak bisa. Tapi tunggu dulu, pastinya tetep ada jalan keluar yaitu dengan disembunyiin pakai deodorant parfum, rajin ganti baju, bijak memilih makanan, dan tentunya jangan lupa mandi agar badan tidak berbau.

Intinya jangan dulu langsung marahin tiap ada orang yang bau badan di kereta. Karena, ternyata punya bau badan itu sangat manusiawi namun pastinya jangan jadikan ini alasan untuk tidak pakai deodoran karena bisa mengganggu kenyamanan orang disekitar kita gara-gara bakteri yang lagi pesta di kulit kita.

Itulah ulasan mengenai cara menghilangkan bau badan dan penyebanya. Intinya rajinlah ganti baju, mandi, dan pakai deodoran agar badan tetap terjaga keberhasihanya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semuanya. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat beraktivitas.