Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Sholat Tahajud Untuk Jodoh Yang Perlu Diketahui

Masih banyak umat muslim yang belum mengetahui bahwa manfaat sholat tahajud dapat mempermudah menemukan jodoh barang siapa yang rajin mengerjakannya. Buat Anda yang ingin segera mendapatkan pasangan cara ini sangat di anjurkan.

Manfaat Sholat Tahajud Untuk Jodoh

Apakah Sholat Tahajud Untuk Jodoh?

Sholat tahajud adalah sholat sunnah yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW. Sholat tahajud dikerjakan pada malam hari lebih bagusnya pada sepertiga malam dan minimal dengan jumlah dua rakaat. Berdo'a setelah melaksanakan sholat tahajud dianggap lebih mujarab dan lebih didengar oleh Allah SWT. Karena Allah turun ke langit dunia pada setiap malamnya.

Maka dari itu, untuk Anda yang sedang mengalami kesulitan dalam hal apapun salah satunya kesulitan dalam menemukan jodoh dapat memanjatkan doa agar di permudah dalam menemukan jodoh yang terbaik maka, niscaya Allah SWT akan mengabulkannya.

5 Manfaat Sholat Tahajud Untuk Jodoh

Setiap orang pastinya ingin mendapatkan jodoh yang baik iman serta akhlaknya. Untuk menemukan jodoh yang terbaik, Anda dapat memintanya kepada Allah SWT yang Maha Mengetahui lagi maha mendengar. Berikut ini beberapa manfaat sholat tahajud apabila rajin mengerjakannya.

1. Mempermudah Menemukan Jodoh

Jodoh merupakan rizki yang diberikan oleh Allah SWT kepada hambanya. Banyak manusia hingga saat ini yang masih kesulitan dalam mencari jodoh. Dengan mendirikan sholat tahajud tentunya juga dapat mempermudah dan membuka pintu jodoh. Jika kamu ingin meminta jodoh yang terbaik, sebaiknya mendekatkan diri kepada Allah dan panjatkan doa kepadanya niscaya Allah akan memberikan jodoh yang tepat untukmu.

2. Mengangkat Derajat Manusia

Dengan rajin melaksanakan Ibadah sholat sunnah dua rakaat di malam hari ini ternyata menyimpan berbagai macam manfaat.

Diantaranya adalah sholat tahajud dapat mengangkat derajat manusia ke tempat yang lebih tinggi. Hal ini sesuai dengan firman Allah SWT yang tercantum pada Qur’an surah Al Isra’ yang berbunyi.

وَمِنَ الَّيْلِ فَتَهَجَّدَبِهِ نَا فِلَةً لَكَ عَسَى اَنْ يَبْعَسَكَ رَبُّكَ مَقَامًا مَحْمُوْدًا.

“Dan pada sebagian malam, maka kerjakanlah shalat tahajud sebagai suatu ibadah tambahan bagimu, mudah- mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji.”

Melaksanakan sholat tahajud bisa juha dijadikan solusi bagi hamba-Nya yang sedang dalam kesulitan seperti tertimpa musibah atau membutuhkan pertolongan. Karena dengan berserah diri meminta pertolongan kepada Allah SWT, niscaya semua permintaan hamba-Nya akan dikabulkan.

Baca Juga: Sholat Taubat Yuk, Allah Maha Pengampun Lagi Maha Penyayang

3. Dapat Menghapus Dosa

Manusia memang tidak akan luput dari dosa. Entah itu dosa yang kecil maupun dosa besar, kita semua pasti pernah melakukannya kesalahan selama hidup di dunia.

Oleh sebab itu, kita sebagai manusia biasa dianjurkan melaksanakan amalan ibadah yang dapat menghapus dosa tersebut. Salah satunya adalah dengan melaksanakan sholat tahajud.

Sebagaimana yang disebutkan pada sebuah Hadis Tarmizi yang berbunyi: “Lakukanlah shalat malam oleh kalian, karena hal itu merupakan kebiasaan orang-orang shalih sebelum kalian. Ia pun dapat mendekatkan kalian kepada Tuhan kalian, menghapus segala kesalahan atau penyakit dan mencegah dari perbuatan dosa.

Ini bukti bahwa sholat tahajud dapat menjadi penolong penghapus dosa-dosa manusia selama hidup di dunia serta merupakan kebiasaan yang baik untuk mencapai ridho Allah SWT.

4. Pembuka Pintu Surga

Sholat malam ini juga mampu menjadi sebuah penolong diri agar kita dengan mudah dibukakan pintu surga oleh Allah SWT.

Dalam sebuah hadis shahih, dijelaskan jika Rasulullah SAW senantiasa mengajak umatnya untuk melaksanakan sholat pada malam hari agar memudahkan mereka masuk ke dalam surga. Hadist tersebut berbunyi seperti berikut

“Hai sekalian manusia! Sebarkanlah salam, dan berilah makanan kepada orang-orang yang membutuhkan, sambunglah silaturahmi dan dirikanlah sholat pada malam hari saat manusia yang lain sedang tidur, niscaya kalian akan masuk surga dengan selamat.” (HR. Ibnu Majah).

5. Doanya Lebih Mujarab dan Cepat Dikabulkan

Setiap manusia pasti menginginkan supaya doa-doa yang dipanjatkan lebih cepat dikabulkan. Terutama bagi kamu yang mempunyai hajat, entah itu hajat kecil maupun besar.

Melaksanakan sholat tahajud mampu membantu doa-doa yang kamu panjatkan segera terkabul karena cahaya kasih sayang Allah SWT turun ke langit dunia ketika sepertiga malam terakhir setiap malamnya, sehingga dzikir dan doa yang kamu panjatkan setelah sholat tahajud akan lebih didengar dan lebih berkesan.

Hal ini sesuai dengan hadist riwayat Bukhari Muslim berikut ini:

“Barangsiapa yang memohon ampun kepada-Ku, niscaya Aku mengampuninya. Barangsiapa yang memohon (sesuatu) kepada-Ku, niscaya Aku akan memberinya. Dan barangsiapa yang berdoa kepada-Ku, niscaya Aku akan mengabulkannya.” (HR. Bukhari).

Itulah manfaat sholat tahajud untuk jodoh yang perlu diketahui. Mulailah rajin bangun di sepertiga malam dan laksanakan sholat tahajaud sebagai ibadah tambahan atas sholat lima waktu yang telah Anda kerjakan. Dengan harapan supaya Allah SWT menempatkan Anda di hari kiamat pada tempat yang terpuji.