Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BRI dengan Mudah

Cara transfer uang lewat ATM BRI ke BRI dapat Anda lakukan dengan mudah dan simpel. Bagi Anda yang belum mengetahui caranya tak perlu khawatir, karena disini saya akan memberikan tutorialnya.

Cara Transfer Uang Lewat ATM BRI ke BRI

Bank BRI adalah salah satu bank tertua yang hadir di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1895, Bank tersebut telah melayani dan memberikan berbagai macam inovasi dalam dunia perbankan di Indonesia.

Salah satu layanan yang paling umum digunakan dari bank ini adalah layanan ATM yang mulai hadir sejak tahun 1998. Bank BRI juga mempunyai fasilitas layanan ATM 24 jam yang memungkinkan setiap nasabah untuk menarik uang ataupun transaksi lainnya di ATM.

Cara Transfer Uang ke Sesama BRI Lewat ATM

Sebelum melakukan transfer siapkan terlebih dahulu nomor rekening tujuan yang akan di transfer, kode bank tujuan, dan pastikan saldo Anda cukup untuk melakukan transfer.

Baca Juga: Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA ke BRI

Untuk transfer uang ke sesama rekening BRI, Anda akan bebas biaya alias gratis. Apabila semuanya sudah dipersiapkan, selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan transfer uang ke sesama BRI lewat ATM.

  1. Masukkan kartu ATM ke dalam slot kartu di mesin ATM.
  2. Pilih bahasa Indonesia.
  3. Masukkan PIN ATM Anda.
  4. Selanjutnya, Pilih menu TRANSFER.
  5. Kemudian, pilih bank tujuan transfer Bank BRI.
  6. Apabila transfer untuk antar bank yang sama, masukkan nomor rekening tujuan. Setelah itu pilih BENAR.
  7. Namun, jika transfer ditujukan ke rekening bank lain, kamu perlu memasukkan kode bank terlebih dahulu lalu diikuti dengan nomor rekening tujuan. Setelah memasukkan nomor rekening tujuan, pilih BENAR.
  8. Masukkan Nominal Uang yang akan di transfer ke rekening tujuan. Lalu Pilih BENAR.
  9. Masukkan Nomor Referensi (opsional).
  10. Konfirmasi ulang. Setelah semua informasi transaksi yang ditampilkan sudah benar, pilih YA.

Selamat transfer telah berhasil. Anda akan menerima bukti transaksi berupa struk kertas. Jangan lupa ambil kembali kartu ATM Anda agar tidak tertelan mesin ATM.

Demikian ulasan mengenai cara transfer uang ke sesama BRI lewat ATM. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Apabila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Terimakasih sudah berkunjung, dan selamat mencoba.