Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting PPSSPP Gold Agar Tidak Keluar Sendiri

Cara setting PPSSPP gold agar tidak keluar sendiri dengan mudah. Pasti rasanya sangat menyebalkan ketika kita sedang asik bermain game tiba-tiba keluar sendiri. Salah satunya ketika sedang bermain game PSP.

Cara Setting PPSSPP Gold Agar Tidak Keluar Sendiri

Sebenarnya ada cara untuk mengatasi supaya  bermain game di emulator ppsspp gold tidak force close. Nah buat Kalian yang belum tau caranya jangan khawatir karena, disini saya akan memberikan ulasan untuk mengatasi masalah tersebut.

Agar PPSSPP Gold Tidak Keluar Sendiri

  1. Hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah masuk ke menu Setting ppsspp.
  2. Kemudian, silahkan pilih menu System.
  3. Lalu, di bagian PSP Model diubah ke PSP-2000/3000.
  4. Selanjutnya pilih menu Graphics, pada bagian Backend silahkan di ubah ke Vulkan.
  5. Masih di menu Graphics, pada bagian Rendering Resolution pilih 2x PSP.
  6. Masih di menu Graphics, pada bagian Spline/Bezier Curves quality di ubah ke High.
  7. Masih di menu Graphics, pada bagian Mode di ubah ke Skip Buffer Effects (non-buffered, faster).
  8. Masih di menu Graphics, pada bagian Simulate Block Transfer Effects silahkan di ceklis.
  9. Masih di menu Graphics, pada bagian Frame Skipping silahkan pilih Off, selesai.

Selamat Kalian telah berhasil menyetting emulator ppsspp Kalian, jika kalian menerapkan settingan ini insya' Allah tidak akan keluar sendiri ketika sedang asik bermain game.

Baca Juga: Cara Multiplayer PPSSPP

Tak hanya itu, apabila kalian menerapkan settingan yang saya tulis di atas, grafik game ppsspp Kalian akan jadi lebih jernih, anti lag, dan suara jernih.

Sebenarnya ada cara lain untuk mengatasi ppsspp gold yang sering force close atau keluar sendiri. Yaitu dengan meng-update aplikasi tersebut ke versi yang lebih baru. Karena, aplikasi yang memiliki versi lama biasanya akan menyebabkan sering terjadinya eror.

Kalian bisa memperbarui ppsspp gold di google Play Store jika bersedia membayar. Namun jika ingin yang gratis Kalian bisa mendownload melalui browser google Chrome. Carilah website penyedia aplikasi yang aman agar tidak terjadi hal-hal yang tidak Kalian inginkan.

Itulah ulasan mengenai Cara Setting PPSSPP Gold Agar Tidak Force Close. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan smartphone Kalian cocok dengan settingan ini. Terimakasih atas junjungannya dan selamat mencoba.