Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Surat Pernyataan Akun OVO Terblokir

Cara Membuat Surat Pernyataan Akun OVO Terblokir. Saya mau sedikit cerita nih, jadi kemarin lusa akun ovo ewallet paman saya terblokir gara-gara salah memasukan kode security sebanyak 6 kali berturut-turut.

Cara Membuat Surat Pernyataan Akun OVO Terblokir

Karena salah memasukan kode sebanyak 6 kali akhirnya akun OVO prakerja paman saya terblokir dan gak bisa login. Padahal itu akun OVO baru menerima insentif prakerja yang pertama sebesar 600rb, mana belum di ambil lagi uangnya.

Karena akun OVO di blokir akhirnya rekening ewallet OVO yang sudah tersambung di akun prakerja otomatis terputus. Kalau masalah ini tidak segera di atasi pastinya semua uang insentif dari prakerja akan sia-sia. Akhirnya saya memutuskan untuk menghubungi nomor call center OVO dan Alhamdulillah akun OVO paman saya terselamatkan bisa login kembali.

Jika kalian mempunyai masalah yang sama di akun OVO kalian silahkan telpon saja nomor call center OVO 1500696. Nanti kalian akan diberi beberapa pertanyaan untuk verifikasi data, pastikan kalian menelpon menggunakan nomor yang terdaftar di akun OVO yang terblokir. Jangan lupa juga siapkan pulsa sebelum menelpon karena menelpon call center OVO itu berbayar.

Apabila kalian lolos menjawab beberapa pertanyaan dari call center OVO maka akun OVO kalian akan segera di buka blokirnya. Namun, jika belum lolos kalian akan disuruh kirim foto E-KTP dan foto surat pernyataan bermaterai 10.000 melalui balasan email dari CS OVO.

Lalu bagaimana cara membuat surat pernyataan untuk membuka akun OVO yang terblokir? Kalian gak usah khawatir, disini saya sudah membuatnya dan kalian tinggal mendownloadnya saja.

Baca Juga: Cara Transfer DANA ke OVO Terbaru

Surat Pernyataan Permintaan Buka Blokir Akun OVO

  1. Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah dengan mendownload surat pernyataan unblock akun OVO. Kamu tinggal salin alamat berikut ini (https://bit.ly/3kJmQwl).
  2. Kemudian buka google chrome dan pastekan alamat tersebut di kolom pencarian browser chrome kalian, lalu tekan enter atau search/cari, maka kamu akan dibawa ke halaman download dari situs Sfile Mobi.
  3. Lalu scroll sedikit kebawah dan tunggu sampai detikan habis, maka nanti akan muncul tombol download, Barulah kamu tekan tombol "Download File", dan tunggu sampai proses downloadnya selesai.
  4. Apabila proses download sudah selesai, carilah filenya yang barusan kamu unduh biasanya berada di folder Download yang berada di file manager/berkas file hp kamu.
  5. Selanjutnya silahkan kalian print surat pernyataan tersebut kemudian isikan data sesuai KTP seperti nama, alamat, nomor hp yang terdaftar di OVO, dan jangan lupa tempel materai 10.000 lalu beri tanda tangan tepat dibawah materai dan tanda tangan harus sedikit mengenai materai.
  6. Terakhir, silahkan foto E-KTP dan surat pernyataan tersebut kemudian kirimkan di alamat email CS OVO dan selesai.

Nanti kalian akan mendapatkan balasan email dari CS OVO yang memberitahukan bahwa akun OVO berhasil di buka blokirnya. Maksimal balasan dari CS OVO yaitu 3 hari, tapi pengalaman saya lebih cepat hanya 3 jam langsung di balas dan di approve.

Jika sudah di setujui buka blokirnya, kalian tinggal login deh ke akun OVO kalian. Apabila kalian masih lupa Kode Security silahkan tekan "Lupa Kode Security" agar kalian bisa membuat Kode Security OVO yang baru.

Itulah ulasan mengenai cara membuka blokir akun OVO dengan surat pernyataan. Apabila belum paham silahkan tulis pertanyaan di kolom komentar, terimakasih sudah berkunjung dan selamat mencoba.