Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ganti Kartu Indosat dengan Nomor yang Sama

Cara Ganti Kartu Indosat dengan Nomor yang Sama - Mengganti nomor ponsel yang sudah dipakai lama akibat terblokir sistem memang sangat menjengkelkan. Apalagi, jika pada nomor tersebut, banyak sekali kenangan dan kontak orang-orang yang penting, seperti keluarga, sahabat, rekan kerja, dan sebagainya.

Cara Ganti Kartu Indosat dengan Nomor yang Sama

Jika kartu yang akan di ganti dari provider Indosat, maka tidak perlu khawatir, karena ada cara mengganti kartu Indosat namun tetap nomor yang sama dan tentunya sangat mudah untuk dilakukan, caranya sebagai berikut:

Cara Mengganti Kartu Indosat dengan Nomor yang Sama

1. Datanglah ke Gerai Indosat Terdekat

Pertama, perlu diingat, penggantian dengan nomor yang sama, hanya bisa dilakukan melalui gerai langsung, tidak bisa secara online. Sehingga, pengguna harus segera mencari gerai terdekat. Setiap daerah pasti terdapat gerai perwakilan yang bisa membantu setiap pelangannya untuk menyelesaikan masalah, seperti penggantian nomor, buka blokir, dan sebagainya.

Sebelum datang, pastikan untuk memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan ketentuan lainnya, agar tidak diusir oleh satpam. Baru kemudian, pengguna dapat memberitahukan kepada satpam mengenai maksud dan tujuannya. Lazimnya, satpam akan menyambut dengan memberikan nomor antrian, agar masalah segera dapat diproses.

2. Tunggu Nomor Antrian

Cara mengganti kartu Indosat dengan nomor yang sama yang harus dilakukan selanjutnya adalah menunggu nomor antrian dipanggil oleh Costumer Service. Sembari menunggu, alangkah lebih baik apabila pengguna mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan seperti KTP, uang sebesar Rp 15.000, dan mencatat nomor yang hilang.  KTP bisa diganti dengan fotocopi kartu keluarga, yang terpenting terdapat NIK untuk registrasi.

Pengguna yang merasa jenuh menunggu, dapat menerapkan tips untuk datang ke gerai lebih pagi, sehingga antriannya belum terlalu lama. Selain itu, penggantian nomor pun dapat diwakilkan kepada orang lain. Asalkan, persyaratannya terpenuhi, seperti harus menyertakan KTP nomor yang diregistrasikan, identitas orang yang mewakilkan, serta ada surat pernyataan bermaterai 6000.

Baca Juga: Cara Cek NIK Kartu Indosat

3. Katakan Maksud dan Tujuan Kepada Costumer Service

Katakanlah kepada pihak Costumer Service bahwa pengguna ingin mengganti nomor yang telah terblokir dengan nomor yang sama. Costumer Service pun akan langsung paham dengan maksud terebut, dan segera memprosesnya dengan cepat. Pengguna tak perlu takut atau grogi, karena petugas CS tidak akan memarahinya.

Biasanya, hal yang dilakukan oleh CS pertama kali yaitu dengan meminta nomor lama pengguna. Pastikan, pengguna sudah mempersiapkannya terlebih dahulu agar proses ini dapat berjalan dengan cepat. Pengguna yang sudah hafal nomor tersebut, akan lebih baik karena tinggal mendiktekan saja kepada CS.

4. Berikan KTP Asli

Customer Service pun akan meminta KTP asli, guna mengisi data diri dan juga mengisi NIK yang digunakan untuk melakukan registrasi nomor. Pastikan NIK tersebut masih bisa digunakan untuk registrasi, sehingga pengguna tidak perlu ribet mencari nomor NIK lain dari anggota keluarga ataupun teman. Terakhir, CS pun akan menarik uang sebesar Rp 15.000 untuk biasa administrasi.

5. Tunggulah Penyerahan Kartu dari CS

Setelah menginput semua data dan pembayaran yang dilakukan oleh pengguna, maka CS akan melakukan penerbitan kartu baru. Seorang pengguna tinggal menunggu selama beberapa menit. Bila kartu sudah diterima, maka dapat melakukan pengecekan di tempat, seperti mencoba untuk telepon, cek pulsa, dan sebagainya. Jika tidak ada masalah, maka dapat langsung pulang dan kendala telah terselesaikan!

Cara ganti kartu Indosat dengan nomor yang sama ini mudah sekali untuk dijalankan, bukan? Jadi segera siapkan waktu untuk mengurusnya, mengingat nomor yang terblokir tersebut begitu penting dan harus segera diselamatkan sebelum terlambat! Tenang saja, cara tersebut tidak ribet, asalkan pengguna mengetahui syarat yang harus dibawa, dan memahami caranya dengan baik!

Posting Komentar untuk "Cara Ganti Kartu Indosat dengan Nomor yang Sama"