Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Aplikasi Cek Resi Terbaik untuk Melacak Paket Pesananmu

Aplikasi cek resi terbaik - Kamu habis belanja online ya? Lalu penasaran kira-kira pesanan sudah sampai mana? Tenang, di artikel ini saya akan merekomendasikan 2 aplikasi untuk cek resi terbaik dan melacak paket pesanan Kamu.

Aplikasi cek resi terbaik

Sebenarnya ada banyak sekali aplikasi untuk cek resi yang bisa Kamu download di google play store. Akan tetapi, saya telah memilih beberapa aplikasi cek resi terbaik menurut saya yang perlu Kamu coba. Berikut daftar aplikasinya.

2 Aplikasi Cek Resi Terbaik dan Akurat

1. Cek Resi dan Ongkir Kiriman

Yang pertama yaitu aplikasi dari developer Ayiip yang diluncurkan pada 16 Mei 2016. Aplikasi tersebut mempunyai rating yang baik, dan jumlah download juga cukup banyak di Play Store. Telah di unduh kurang lebih sebanyak satu juta, dengan rating 4,2 dan telah mendapat lebih dari 35 ribu ulasan. 

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat melacak resi dari berbagai macam perusahaan ekspedisi. Ada sebanyak 30 ekspedisi yang nomor resinya dapat dilacak dengan menggunakan aplikasi yang bermanfaat ini.

Daftar ekspedisi yang bisa di cek menggunakan aplikasi ini adalah JNE, J&T Ekspress, SiCepat, Tiki, ID Ekspress, Pos Indonesia, Ninja Ekspress, Indah Logistik, Anteraja, China Post, RPX, JET Ekspress, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain untuk melacak resi, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengecek ongkos kirim dari beberapa layanan ekspedisi. Aplikasi ini juga dapat melacak layanan pengiriman paket seperti marketplace Lazada dan Shopee, termasuk Shopee Xpress dan Lazada Ekspress.

Baca Juga: Cara Beli Pulsa di Dana

2. Cariresi - Cek Resi Dalam Satu Aplikasi

Meskipun aplikasi ini lebih sedikit untuk cek resi dari pada aplikasi sebelumnya, namun aplikasi ini mempunyai beberapa kelebihan yang siginifikan. Yang pertama karena desain tampilan/UI sangat keren. Kemudian, aplikasi Cariresi juga menyediakan mode malam di aplikasinya. Hal ini akan bermanfaat bagi pengguna yang tidak suka layar terlalu terang.

Aplikasi ini sudah di download lebih dari 100 ribu kali sejak diluncurkan pada 15 Desember 2019. Rating dari aplikasi ini juga cukup baik. Mempunyai lebih dari 5 ribu ulasan, aplikasi ini mendapatkan rating 4,7. 

Jasa ekspedisi yang dapat dilacak menggunakan aplikasi Cariresi lebih sedikit dari pada aplikasi yang sebelumnya. Hanya sekitar 20 jasa ekspedisi saja termasuk JNE, J&T, SiCepat, Anteraja, IDE, SPX, Tiki, Lion Parcel, Wahana, J-Ekspress, Indah logistik, Ninja Xpress, Pos Indonesia, RPX, SAP, PCP, REX, DSE, First Logistics, dan IDL Cargo. Namun, pihak Cariresi mengatakan bahwa Shopee Xpress sudah tidak support lagi.

Selain menggunakan kode, aplikasi Cariresi juga menyediakan fitur pelacakan melalui Scan Barcode dan QR Code. Hal itu bertujuan untuk memudahkan penggunanya. Cariresi juga telah menyediakan informasi kontak jasa ekspedisi apabila kamu mau melaporkan keluhan.

Demikian ulasan mengenai aplikasi cek resi terbaik dan akurat. Semoga artikel ini dapat bermanfaat, apabila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih atas kunjungannya dan selamat mencoba.