Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Uang Lewat HP Pakai M-Bangking BCA

Cara Transfer Uang Lewat HP ternyata sangat mudah dan aman dilakukan. Di jaman modern seperti saat ini kita tidak perlu repot-repot untuk pergi ke ATM ataupun ke Bank untuk melakukan transaksi.

Cara Transfer Uang Lewat HP

Cukup dengan menggunakan smartphone dan install aplikasi BCA Mobile saja kita sudah bisa melakukan banyak transaksi seperti Transfer antar rekening, transfer antar bank, belanja online, bayar tagihan listrik, dan masih banyak lagi.

Apa Itu BCA Mobile?

BCA Mobile adalah aplikasi yang berguna memudahkan nasabah BCA untuk melakukan transaksi non tunai tanpa perlu datang ke mesin ATM atau bank. Untuk mengakses layanan ini, Smartphone Anda harus mempunyai kuota internet atau setidaknya terhubung dengan koneksi internet melalui wifi.

Dalam BCA mobile sendiri terdapat berbagai macam layanan, yaitu salah satunya adalah layanan Mobile Banking BCA atau yang biasa disebut dengan m-BCA. Selain m-BCA, dalam aplikasi tersebut juga terdapat menu KlikBCA dan InfoBCA.

Salah satu bank yang mempunyai sistem m-banking adalah Bank BCA. Jika Anda akan menggunakan mobile banking BCA untuk melakukan transaksi transfer menggunakan hp, berikut ini beberapa metodenya.

Cara Transfer Uang Lewat HP Menggunakan Aplikasi BCA Mobile

1. Via m-Transfer Antar Rekening

Pertama Anda daftarkan terlebih dahulu nomor rekening tujuan, barulah Anda bisa melakukan transaksi transfer dan caranya sebagai berikut:

Setelah mendaftarkan no rekening tujuan, Anda cukup masuk ke menu M-BCA>> m-Transfer>> Transfer>> Antar Rekening>> pilih no rekening tujuan>> masukan jumlah atau nominal uang yang ingin di transfer>> klik Send>> Klik Ok>> masukan PIN lalu klik Ok>> selesai.

2. Via m-Transfer Antar Bank

Untuk transfer antar bank caranya hampir sama dengan transfer antar rekening. Pertama Anda daftarkan terlebih dahulu nomor rekening tujuan, setelah mendaftarkan no rekening tujuan, barulah bisa melakukan transfer dan untuk caranya sebagai berikut:

Silahkan Anda masuk ke menu M-BCA>> m-Transfer>> Transfer>> Antar Bank>> pilih jenis bank misalnya BRI atau Mandiri>> pilih no rekening tujuan>> masukan jumlah atau nominal uang yang ingin di transfer>> klik Send>> Klik Ok>> masukan PIN lalu klik Ok>> selesai.

3. Via BCA Virtual Account

Anda juga bisa melakukan transfer lewat Mobile Banking melalui fitur BCA Vitual Account. BCA Vitual Account memungkinkan Anda untuk transfer uang atau melakukan pembayaran dengan lebih simpel. Jadi Anda tidak perlu mendaftarkan nomor rekening terlebih dahulu dan tanpa biaya transfer. Berikut beberapa langkah yang bisa Anda gunakan untuk transfer ke BCA Virtual Account:

Pilih menu m-BCA>> Pilih menu m-Transfer>> Pilih Transfer>> Klik BCA Virtual Account>> Selanjutnya, masukan Nomor Virtual Account tujuan>> jika sudah klik Ok>> Klik Send>> Masukan PIN>> Klik Ok>> selesai.

Transaksi berhasil, Pembayaran selesai. Anda bisa menyimpan notifikasi yang muncul sebagai bukti pembayaran jika diperlukan.

Baca Juga: Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA

Perlu di ingat bahwa, apabila melakukan transaksi transfer melalui BCA Virtual Account ada yang perlu memasukan nominal uang yang akan di transfer dan ada yang tidak, jadi tergantung nomor Virtual Account dari perusahaan mana yang dituju. Yang terpenting sebelum mengkonfirmasi di cek terlebih dahulu apakah jumlah uang yang akan di transfer sudah sesuai atau belum.

4. Melalui Klik BCA

Login ke website Klik BCA. Pilih menu Transfer > Transfer ke BCA Virtual Account. Masukkan nomor Virtual Account tujuan (contoh: 3901089815345888). Kemudian masukan nominal atau jumlah uang yang ingin di transfer. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk menyelesaikan transaksi.

5. Via Aplikasi m-BCA (Sim Tool Kit)

Pilih m-BCA pada Simcard Anda. Pilih menu m-Payment > others. Ketik “TVA" lalu klik “ok”. Masukkan nomor Virtual Account Anda (contoh: 390108981535888). Kemudian masukan nominal atau jumlah uang yang ingin di transfer. Masukkan PIN BCA Anda. Anda akan mendapatkan SMS konfirmasi.

Jika akan melakukan transaksi apapun termasuk transfer dalam aplikasi BCA Mobile, harap perhatian lampu LED notifikasi yang ada di aplikasi tersebut. Ketika lampu LED berwarna merah dan biru bisa menyebabkan transaksi gagal, jadi tunggu dan pastikan lampu LED berwarna hijau ketika akan melakukan transaksi apapun.

Demikian beberapa ulasan mengenai Cara Transfer Uang Lewat HP. Pastikan Anda menyimpan kode akses dan PIN Mobile BCA dengan aman. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semuanya, terimakasih atas kunjungannya dan selamat mencoba.