Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA

Cara tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA dapat Anda lakukan dengan mudah dan simpel. Cara ini tentu akan sangat berguna bagi Anda jika sewaktu-waktu terjadinya dompet ketinggalan atau hilang.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BCA

Seiring berkembangnya teknologi, beberapa bank telah menghadirkan layanan tarik tunai di ATM. Sekarang beberapa bank dapat melayani transaksi tarik tunai tanpa kartu debit di ATM.

Eits tunggu dulu. Tapi, ada syarat penting yang perlu Anda penuhi untuk melakukan transaksi tarik tunai di ATM tanpa kartu debit. Syaratnya yaitu Anda wajib membawa Smartphone untuk membuka aplikasi Mobile Banking.

Berikut, cara tarik tunai di ATM tanpa kartu debit di masing-masing bank:

Cara tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu

Untuk tarik tunai tanpa kartu hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan membuka aplikasi yang bernama "BCA Mobile"> kemudian klik menu "m-BCA"> lalu klik menu “Cardless”> selanjutnya pilih “Tarik Tunai”> Pilih "rekening sumber dana"> tentukan "nominal" yang ingin ditarik> kemudian input PIN m-BCA Anda dan nantinya Anda akan dapatkan 6 digit kode transaksi> Cari ATM BCA terdekat, silahkan pilih “Transaksi Tanpa Kartu”> Masukan no HP BCA Mobile Anda dan 6 digit kode transaksi> lalu tarik uangnya dari ATM, selesai.

Berikut beberapa bank yang menyediakan layanan tarik tunai di ATM tanpa kartu yakni BCA, BRI, dan BNI. Jika Anda sedang dalam keadaan darurat dan sangat membutuhkan uang tunai, Anda bisa langsung mencari ATM terdekat untuk melakukan tarik tunai di ATM meskipun tanpa kartu.

Baca Juga: Cara Transfer Uang Lewat ATM BCA ke Bank Lain

Seperti yang sudah saya jelaskan, agar bisa melakukan tarik tunai di ATM tanpa kartu, Anda hanya membutuhkan smartphone dan mobile banking dari masing-masing bank tersebut untuk menarik uang secara tunai.

Manfaat Tarik Tunai Tanpa Kartu

  • Mengurangi resiko kartu tertelan mesin ATM.
  • Mengurangi resiko kerusakan/kehilangan kartu.
  • Dan tentunya kartu debit jadi lebih awet.

Itulah informasi tentang cara tarik tunai di ATM BCA tanpa kartu debit. Mudah-mudahan artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih atas kunjungannya dan selamat mencoba.