Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menambah Followers TikTok dengan Cepat

Cara menambah followers TikTok dengan cepat merupakan suatu hal yang gampang-gampang susah. Apalagi TikTok sekarang menjadi platform berbagi video singkat yang terpopuler di dunia. Berbagai challange dan trend seru di sosial media pun lahir dari aplikasi besutan China ini.

Cara Menambah Followers TikTok dengan Cepat

Pada bulan April 2020 saja, TikTok tercatat sudah memiliki 800 juta pengguna di seluruh dunia. Angka tersebut pasti akan terus bertambah sampai saat ini. Maka dari itu, semakin bertambahnya pengguna, ada kesempatan untuk cara menambah followers di TikTok.

Cara menambah followers TikTok mungkin sedikit sulit, karena banyaknya creator yang membuat konten serupa. Namun, hal ini juga dapat menjadi mudah, karena semakin banyak pengguna, Kamu akan semakin mudah mendapatkan banyak followers.

Tentunya, Kamu harus mempelajari dulu strateginya. Bagaimana caranya?

Baca Juga: Cara Download Video Tiktok Tanpa Watermark

Cara Menambah Followers TikTok dengan Cepat

1. Ketahui Target Audiens

Sebelum Kamu membuat konten, pastikan telah mengetahui target audiens yang ingin di jangkau. Misalnya, jika Kamu menggunakan TikTok untuk bersenang-senang, target audiens Kamu mungkin orang-orang seusia denganmu, dengan selera humor atau minat yang sama. Atau, misalnya, jika Kamu adalah merek yang berpromosi di TikTok, audiens target Kamu harus lah sama dengan audiens media sosial Kamu yang lain.

2. Gunakan Web atau Aplikasi Lain

Bila Kamu ingin menambahkan followers TikTok dalam waktu yang singkat, cobalah untuk menggunakan aplikasi penambah followers tertentu untuk platform tersebut. Berikut di antaranya ada Social Buddy, SocialViral, TokUpgrade, Media Mister, Feed Pixel, dan lainnya.

3. Mengikuti Trend

Cara lainnya yang paling mudah untuk menambah followers TikTok adalah mengikuti trend. Di TikTok, ada trend umum untuk diikuti dan ditiru. Ini termasuk challenge, dance, dan masih ada banyak lagi. Pengguna TikTok juga banyak yang akan menampilkan dance populer dengan lagu-lagu yang sedang populer juga.

Mengikuti trend dan challenge di TikTok merupakan cara yang paling bagus dan alami untuk menarik lebih banyak pengguna ke profil Kamu. Saat challenge, dance, ataupun topik tertentu sedang trend, banyak pengguna yang akan menonton topik atau tagar tersebut. Siapa tau, konten Kamu menarik hati mereka dan Kamu mendapatkan followers instan.

4. Buat Trend

Ada cara lain untuk menarik pengikut ke akun TikTok Kamu adalah dengan membuat trend Kamu sendiri dan mendorong pengguna lain untuk mengikutimu. Cara ini mungkin sulit jika Kamu masih baru bermain di TikTok dan mempunyai followers yang masih sedikit. Jadi, cara ini berlaku untuk Kamu yang memiliki pengikut yang cukup banyak dan ingin berkembang lebih cepat.

Baca Juga: Cara Menambahkan Link Youtube di Tiktok

5. Jangan Lupa Hashtag

Hashtag atau tagar juga sangat penting untuk menambah view dan followes di TikTok. Ini berkaitan juga dengan challenge dan trend yang Kamu ikuti. Tanpa tagar tertentu, konten yang susah payah Kamu buat tidak akan terlihat pengguna lainnya. Namun, banyak juga pengguna yang memberi hashtag #fyp dengan harapan konten mereka fyp dan akan dilihat oleh banyak orang.

6. Promosikan

Cara terakhir yang cukup mudah adalah dengan nempromosikan akun TikTok Anda dan membagikan video di seluruh platform sosial media lainnya. Banyak TikTok yang menjadi viral setelah dibagikan ke berbagai saluran seperti Instagram dan Twitter.