Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Youtube Shorts dengan Mudah dan Menghasilkan

Cara Membuat Youtube Shorts bisa Anda lakukan dengan mudah agar channel memenuhi syarat dan mendapatkan penghasilan. Buat Anda yang belum mengetahui apa itu Youtube Shorts? Akan saya jelaskan melalui artikel ini.

Cara Membuat Youtube Shorts

Youtube Shorts adalah fitur baru yang di luncurkan oleh Youtube yang ditujukan kepada para kreator untuk berbagi video pendek layaknya Tiktok. Dengan upload video pendek inilah yang nantinya kreator bisa mendapatkan uang dengan meng-klaim bonus yang dikirimkan lewat email.

YouTube akan memberikan bonus kepada para kreator Shorts mencapai 10.000 dolar AS atau setara dengan Rp143 juta per bulan. Oh ya, untuk bergabung dengan Youtube Shorts juga tidak perlu persyaratan 1000 subscriber dan 4000 jam tayang. Jadi, bisa menggunakan channel baru maupun channel yang sudah dimonetais.

Cara Membuat Youtube Shorts di Smartphone

Perlu Anda perhatikan, sebelum mengupload video YouTube Shorts, pastikan bahwa video yang Anda rekam dalam posisi potrait bukan landscape. Karena video posisi potraitlah yang direkomendasikan untuk Youtube Shorts.

  1. Untuk membuat video youtube Shorts silahkan buka aplikasi YouTube.
  2. Kemudian klik ikon + di bagian Bawah Tengah.
  3. Lalu klik ikon "Buat Video Shorts".
  4. Kemudian tentukan durasi yang akan anda gunakan, maksimal 60 detik.
  5. Tekan tombol merah untuk mulai merekam secara langsung, atau Anda juga bisa mengupload video Shorts melalui galeri.
  6. Setelah selesai merekam, ataupun memilih video dari galeri. Anda bisa mengatur time, speed, menambahkan teks, musik, dan beberapa efek yang tersedia.
  7. Jika semua dirasa sudah sesuai dan pas selanjutnya tekan "berikutnya".
  8. Berikan judul pada video short Anda semenarik mungkin, asal jangan clickbait.
  9. Terakhir silahkan klik "UPLOAD" dan selamat video shorts Andai telah di Publiskan.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet

Nanti jika video-video Anda telah memenuhi syarat dari sisi performa viewersnya banyak. Maka, Anda akan mendapatkan Email dari pihak Youtube Shorts. Jika Anda menggunakan channel baru dan belum mempunyai akun AdSense, ketika Anda mengeklik klaim bonus yang dikirim melalui email maka, Anda akan diarahkan cara pembuatan akun adsense terlebih dahulu.

Namun, jika Anda menggunakan channel yang sudah di monetais dan sudah mempunyai akun adsense maka, ketika anda mengeklaim bonus, uang akan segera masuk ke saldo adsense Anda.

Demikian informasi mengenai Cara Membuat Youtube Shorts dengan mudah dan menghasilkan. Apabila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Terimakasih sudah berkunjung dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Youtube Shorts dengan Mudah dan Menghasilkan"