Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga Wagyu A6 dan Apa Itu Daging A6?

Penasaran berapa harga Wagyu A6, dan Apa itu daging Wagyu A6? Ayo kita bahas. Masih banyak orang yang belum mengetahui apa itu Wagyu?

Wagyu adalah daging sapi yang sangat lezat yang berasal dari negara Jepang. Wa adalah Jepang dan Gyu adalah ternak, jadi Wagyu adalah jenis daging sapi yang khusus diternak di negeri sakura tersebut.

Harga Wagyu A6 dan Apa Itu Daging A6

Sapi yang mempunyai kualitas daging terbaik dan sangat enak ini mempunyai perlakuan dan cara spesial ketika diternak. Namun mulai tahun 1988 banyak bermunculan peternakan sapi Wagyu yang di Australia karena disana kondisi cuaca di lebih mendukung untuk budidaya sapi Wagyu.

Berapa Harga Daging Wagyu A6

Rasanya yang sangat memanjakan mulut ketika sudah diolah menjadi steak. Sesuai dengan rasanya, untuk mendapatkan rasa impian tersebut seseorang bisa menghabiskan jutaan rupiah untuk sekali makan steak dari daging Wagyu ini.

Sedangkan untuk kandungan lemak tak jenuh didalam daging Wagyu dilansir dari klikdokter, Vered Moses seorang pakar diet terakreditasi menyebutkan bahwa Wagyu ini sangat aman dikonsumsi karena mengandung lemak tak jenuh.

Baca Juga: Cara Membuat Sate Kambing Empuk

Faktanya lemak tak jenuh sangat baik untuk kesehatan jantung, namun kamu juga harus tetap mengkonsumsi dalam jumlah porsi jangan berlebihan, karena apabila makan daging tanpa dibarengi dengan menekan sayur mayur juga dapat memberikan efek yang kurang baik untuk tubuh.

Tingkat Daging Wagyu

Jika ingin membeli wagyu ini di meat shop kamu akan melihat label yang terpasang di kemasannya. Untuk Wagyu selalu terpasang dengan label huruf dan angka. Kira-kira apa ya maksud dari huruf dan angka tersebut?

Huruf Merupakan Kuantitas Daging Sapi

Jumlah daging sapi yang bisa dihasilkan satu ekor sapi akan menjadi faktor utama menentukan huruf untuk sapi Wagyu. semakin banyaknya jumlah daging yang dihasilkan semakin bagus tingkat hurufnya, hal ini mengisyaratkan bahwa para peternak dapat membesarkan dan merawat sapinya dengan baik.

Angka Adalah Tampilan Daging

Sedangkan tingkat angka dari Wagyu ini ada tiga faktor yang dapat menentukannya, semua itu tergantung dengan tampilan daging Wagyunya.

Warna daging

Daging Wagyu yang bagus umumnya berwarna merah terang, ini menunjukkan bahwa daging wagyu masih segar. Daging segar tersebut juga mengkilat dan cerah. Jika daging telah berwarna hijau ataupun coklat kehijauan itu tandanya daging sudah tidak segar atau busuk.

Baca Juga: Indigofera Bagus Untuk Pakan Kelinci

Tekstur Daging

Daging Wagyu yang masih segar memiliki tekstur yang halus dan lembut. Daging segar pasti mempunyai tekstur kenyal, apabila kita menekan pakai jari maka daging akan dengan mudah kembali ke bentuk semula.

Lemak dalam Daging

Lemak tak jenuh dalam daging Wagyu memliki pola menarik dan struktur yang indah, pola lemak yang indah ini kebanyakan berbentuk ooka seperti embun beku, salju ataupun marmer.

Marbling

Marbling adalah susuan pola dari lemak yang ada dalam daging wagyu, semakin indah marbling pada daging akan semakin bertambah nilainya untuk menunjang tingkat huruf dan angka kualitas pada daging.

Wagyu yang ada di pasaran untuk saat ini mempunyai tingkat tertingginnya yaitu Grade A6, ini merupakan Wagyu kualitas paling tinggi.

Bagaimana menurut kalian, itulah pembahasan tentang berapa harga Wagyu A6, dan Apa itu daging Wagyu A6? bagi kamu yang ingin mencobanya silahkan datang ke meatshop terdekat di rumahmu.

Posting Komentar untuk "Harga Wagyu A6 dan Apa Itu Daging A6?"