Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Multiplayer PPPSPP Android Menggunakan Hotspot dan Wifi

Cara multiplayer PPSSPP Android. Kalau kita bermain game PSP sendiri pasti akan terasa cepat bosan, berbeda halnya jika ada teman main bareng bisa membuat suasan makin tambah asyik dan seru.

Cara Multiplayer PPPSPP

Entah mengapa, fitur multiplayer yang ada pada game PPSSPP jarang sekali dimanfaatkan mereka dan malah bermain sendiri, entah memang belum tau acaranya atau memang tidak tertarik bermain dengan teman. Tapi saya rasa karena belum mengetahui cara setting multiplayer di kedua hp.

Cara Multiplayer Game PPSSPP di Android Terbaru

Dibawah ini saya akan memberikan tutorial tentang cara multiplayer PPSSPP. Agar pengalaman bermain game semakin mantap, oke langsung saja simak baik-baik langkah demi langkahnya ya.

Persiapan

  • Siapkan 2 smartphone android yang mempunyai fitur hotspot dan wifi.
  • Siapkan aplikasi PPSSPP di kedua smartphone, silahkan download di google playstore, boleh pakai yang gold atau biasa, pastikan di kedua hp pakai versi yang sama. (jika di hp 1 pakai yang biasa, pastikan di hp 2 juga pakai yang biasa).
  • Contoh disini saya akan memainkan eFootball PES 2021.

Caranya:

1. Silahkan hidupkan hotspot di hp 1
2. Nyalakan wifi di hp ke 2 dan sambungkan ke hotspot hp ke 1
3. Silahkan buka emulator PPSSPP di kedua hp, kemudian buka menu setting atau pengaturan lalu pilih bagian "Networking", setelah itu silahkan kalian setting persis seperti gambar dibawah ini:

Cara Multiplayer PPPSPP

4. Untuk mendapatkan IP Adress dengan angka awalan (192.168.43.xx). Silahkan di hp ke 2 buka riancian wifi yang sudah tersambung ke hostpot dari hp ke 1.
5. Apabila sudah ketemu silahkan pasang IP Adress tersebut di kedua Hp.
6. Khusus Mac address jangan sama, pastkan di kedua hp berbeda. Karena apabila sama akan eror atau tidak tersambung.
7. Kemudia scroll kebawah dibagian PSP compatibility diubah ke angka 6000.
8. Jika sudah silahkan buka game PSP di kedua hp yang ingin kamu mainkan.
9. Setelah game terbuka cari menu multiplayer, kemudian pilih Adhoc
10. Untuk hp yang bertugas menghidupkan hotspot silahkan pilih "setup room"
11. Dan hp yang bertugas menyalakan wifi silahkan pilih "search for match room".
12. Kemudian cari lalu sambungkan dengan room yang dibuat hp yang bertugas menghidupkan hotspot tadi.
13. Selesai, selamat bersenang-senang bermain game bersama teman.

Catatan:
- Untuk bermain multiplayer game PPSSPP ini tidak perlu menghidupkan paket data ataupun kuota internet meskipun menyalakan hostpot dan wifi. Jadi buat kamu gak perlu khawatir apabila tidak mempunyai paket internet. Kamu akan tetap bisa memainkannya. Justru kalau paket data dihidupkan malah akan membuat game menjadi ngelag.

- Jarak antara kamu dan teman tidak boleh terlalu jauh, usahakan jaga jarak 1 sampai 5 meter saja agar game tidak terasa lag saat sedang bermain multiplayer.

Itulah tutorial cara multiplayer PPSSPP di Android. Supaya berhasil pastikan kamu melakukan tahap-tahapnya dengan benar. Jika ada pertanyaan silahkan tulis dikolom komentar, atau silahkan kunjungi chanel youtube "Oky Fahruli" yang membahas banyak tentang game PSP. Terimakasih sudah mampir, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Multiplayer PPPSPP Android Menggunakan Hotspot dan Wifi"