Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet Tanpa Modal

Cara mendapatkan uang lewat internet kini sedang banyak dicari. Terlebih di masa pandemic seperti saat ini yang membuat banyak orang kehilangan pekerjaan sehingga ekonomi mengalami penurunan. Hal seperti memang tengah dirasakan oleh kebanyakan warga dan akhirnya mencari berbagai usaha. 

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet Melalui Aplikasi

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang di masa perkembangan teknologi saat ini. Bahkan dengan hobi bermain games saja pun sudah berhasil menghasilkan pundi-pundi penghasilan. Modalnya pun hanya smartphone dan kuota internet saja. 

1. Cash Gift 

Aplikasi pertama yang bisa Anda unduh lewat Google Play Store ialah Cash Gift dimana apk tersebut sudah mengklaim sendiri jika pencairan dana telah dilakukan sebanyak Rp 13 miliar untuk pengguna. Ada banyak kelebihan ketika user memilihnya, salah satunya adalah jumlah payout hanya 3 dolar

Selain itu, waktu redeem juga dianggap relatif cepat karena bisa masuk ke dalam rekening Paypal dalam hitungan menit saja. Cash Gift menggunakan sistem poin dimana 1000 poin dapat ditukar sebanyak  1 dolar. Anda bisa mendapatkannya melalui menonton iklan, install aplikasi dan task lainnya. 

2. Grab Points 

Aplikasi menguntungkan lain yang tidak kalah menarik idalah Grab Points. Apk ini lebih cocok bagi pengguna dengan kapasitas memori sudah menipis. Pasalnya, Anda tetap akan mendapat poin meskipun hanya sekedar menonton video atau mengisi survey di dalamnya. 

Cara lain yang bisa dilakukan adalah mengundang teman atau berbagi referensi apk kepada mereka, melakukan pendaftaran hingga mencoba layanan situs tertentu. Nantinya Anda akan mendapat bonus berupa rewards. Jangan lupa untuk menonton video selama 10 menit dimana serupa dengan 20 poin. 

3. Cash for Apps 

Penggunaan Cash for Apps sebenarnya sangat sederhana. Anda bisa mendapat poin dengan mengunduh aplikasi atau memainkan fitur di dalam apk tersebut. Dalam setiap 300 poin, akan setara sebanyak 1 dolar. Pencairan dana dapat dilakukan lewat Google Play Store, Amazon hingga iTunes. 

Sayangnya, Anda belum bisa melakukan pencairan dana lewat rekening PayPal atau bahkan bank lokal. Rata-rata poin yang akan diperoleh ketika menginstal apk ialah 50 sampai 400 poin tergantung dengan penawaran masing-masing. Jadi dapat dibilang jika keuntungannya pun cukup menarik. 

4. AppKarma Rewards & Gift Card 

Aplikasi appKarma Reward & Gift Card juga terbilang cukup populer di Indonesia. Pasalnya, ada banyak penawaran bisa dilakukan untuk mendapatkan poin sebanyak-banyaknya. Beberapa caranya antara lain menginstall apk lain, rutin membukanya, mengikuti kuis dan mencapai achievement badges. 

Sayangnya, ada salah satu kelemahan dari aplikasi ini yakni metode pencairan dananya. Anda hanya bisa mencairkan hasilnya melalui rekening PayPal saja. Jadi cukup merepotkan apabila seseorang belum memilikinya. 

5. Google Opinion Rewards 

Bagi Anda  yang merasa jika menginstall aplikasi dirasa cukup merepotkan terlebih memori HP sudah full, maka Google Opinion Rewards bisa dicoba. Sesuai dengan namanya, pengguna hanya perlu menulis opini di kolom survey masing-masing dimana sudah disediakan oleh Google. 

Namun yang perlu diperhatikan adalah Anda harus mengisinya dengan benar dan valid jika memang ingin mendapatkan poin tersebut. Pertanyaannya tidak sulit sehingga pengguna tentu saja bisa melakukannya. Sayangnya, misi ini hanya muncul dalam beberapa hari sekali bukan secara harian. 

6. Showbox 

Kini sudah sekitar 10 juta pengguna lebih telah mengunduh Showbox. Rata-rata dari mereka pun menghasilkan sekitar Rp 300 ribuan hanya dengan bermain game yang sudah disediakan. Bagi Anda dengan hobi nge-games, maka aplikasi ini patut dicoba sekaligus untuk menghasilkan keuntungan. 

Poin yang diperoleh memang cukup banyak yakni sekitar 30 sampai 500 dalam setiap penawaran. Anda dapat mencarinya lewat rekening Paypal. Bagi pengguna jika tidak memilikinya, maka bisa menukarnya dengan gift card atau pulsa operator ketika sudah mencapai batasan 5 dolar. 

7. WHAFF Reward 

Sementara WHAFF Reward ini merupakan app reward yang paling banyak digunakan di Google Play Store. Sama halnya seperti apk sebelumnya, ada banyak penawaran bisa Anda lakukan untuk mendapat uang sebanyak-banyaknya. Beberapa misinya adalah mengunduh dan juga menginstallnya. 

Besaran upah yang bisa diterima sekitar 0,1 sampai 1 dolar tergantung dengan lokasi dari setiap user. Menariknya ada juga bayaran lebih apabila Anda berhasil menyelesaikan premium offer. Terdapat tiga jenis pencairan dana yakni PayPal, pulsa operator hingga saldo iTunes, Google Play Store dan Amazon. 

Cara Mendapatkan Uang Lewat Internet Melalui Blog atau Website 

Cara mencari uang dengan memanfaatkan blog pun juga berhasil melirik perhatian banyak orang. Anda bisa juga mencobanya untuk memilih topik utama atau niche dimana sebelumnya sudah harus mengenali target sebelumnya sehingga segala postingan yang diunggah akan tepat sasaran. 

1. Membuat Blog 

Langkah pertama yang perlu Anda buat adalah dengan membangun sebuah blog pribadi. Banyak orang akan membuatnya untuk alasan memberikan opini atau bahkan sebagai ajang pamer karya. Ada juga beberapa diantaranya bertujuan mendapat penghasilan ketika berhasil mengembangkannya. 

Memang tidak semua blogger bisa memanfaatkannya sebagai ladang penghasilan. Namun apabila tahu triknya, blog pun bisa sedikit membantu untuk mendapatkan keuntungan. Beberapa peluang yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan iklan berbayar, kursus online dan promosi produk afiliasi. 

2. Bergabung Bersama Produk Afiliasi 

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang lewat internet adalah bergabung bersama program afiliasi dimana sudah banyak orang membuktikannya. Anda hanya perlu memberikan rekomendasi atau ulasan sebuah produk penjualan dari pihak merchant melalui website pribadi. 

Ketika pengunjung memutuskan untuk melakukan pembelian, maka Anda akan memperoleh uang dari internet secara tidak langsung dalam bentuk komisi. Misalnya adalah Bitcatcha dimana mengulas layanan hosting, site builder dan aplikasi VPN. 

3. Membangun Toko Online 

Banyaknya situs e-commerce memang sedang berkembang saat ini untuk berlomba-lomba menghasilkan uang di internet. Terlebih lagi dengan adanya platform seperti WordPress maupun WooCommerce yang mempermudah mereka dalam melakukan pembuatan situs tertentu. 

Bagi Anda yang gemar untuk berjualan produk, maka cara ini patut dicoba. Jangan lupa melakukan riset terlebih dahulu sehingga benar-benar tepat sasaran dalam memenuhi kebutuhan calon target pelanggan. 

4. Menjadi Reseller Web Hosting 

Ada beberapa penyedia layanan hosting yang menyediakan program reseller dimana Anda pun bisa ikut serta untuk menghasilkan keuntungan. Pada dasarnya, provider akan memberikan ruang server secara dedicated bagi setiap user untuk membangun brand web sendiri. 

Nantinya sebagai anggota program reseller tersebut, Anda bisa membuat akun web hosting yang mempunyai cPanel, mengatur batasan resource dan juga mengelola semuanya. Perlu diperhatikan bahwa tidak perlu mengurusi aspek teknis mengenai pengelolaan server. 

Cara mendapatkan uang lewat internet bisa Anda coba lakukan untuk menambahkan penghasilan terlebih di masa sulit pandemi seperti ini. Lebih mudah rasanya apabila menggunakan aplikasi seperti di atas dan rutin menyelesaikan misi-misi di dalamnya.