Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Bermain Bitcoin Untuk Pemula

Cara bermain Bitcoin untuk pemula - Investasi Bitcoin dapat dilakukan siapa saja termasuk pemula. Musim pendemi seperti saat ini sangat cocok untuk tetap menghasilkan uang cukup dari rumah saja. Yuk, simak baik-baik langkah demi langkahnya.

Cara Bermain Bitcoin Untuk Pemula

Apakah Anda tertarik dengan Investasi Crypto seperti Bitcoin?

Kini investasi Bitcoin menjadi daya tarik karena menawarkan keuntungan yang sangat menggiurkan.

Bitcoin juga merupakan salah satu alternatif investasi paling populer. Namun, sebagian orang masih tidak tahu cara bermain Bitcoin terutama untuk pemula. Dan sampai saat ini harga bitcoin naik turun.

Dalam nilai Rupiah, harga Bitcoin mencapai 700 juta per keping. Untuk dari itu, kenali dulu apa itu bitcoin sebelum Anda memulai investasi bitcoin.

Apa itu Bitcoin?

Bitcoin adalah jaringan konsensus yang memungkinkan sistem pembayaran baru dan uang berbentuk digital sepenuhnya.

Bitcoin adalah jaringan pembayaran peer-to-peer yang didesentralisasi pertama yang sepenuhnya dikendalikan oleh penggunanya tanpa otoritas pusat atau perantara.

Dari sudut pandang pengguna, bitcoin mirip dengan uang di dunia internet. Bitcoin juga dapat dianggap sebagai sistem akuntansi pendaftaran paling penting yang ada saat ini.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan Bitcoin:

  • Beli Bitcoin menggunakan uang
  • Menjual barang dan menerima pembayaran dengan Bitcoin
  • Tambang Bitcoin menggunakan komputer yang canggih

Bagaimana Bitcoin bekerja

Bitcoin bukan lagi program aplikasi seluler atau komputer yang menyediakan portofolio Bitcoin dan memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima Bitcoin.

Ini adalah cara kerja Bitcoin untuk sebagian besar pengguna. Di belakang layar, jaringan Bitcoin mendistribusikan folder publik bernama Blockchain.

Catatan ini berisi semua transaksi yang telah diproses memungkinkan komputer pengguna memeriksa validitas setiap transaksi.

Keaslian setiap transaksi dilindungi oleh tanda tangan digital terkait dengan alamat pengirim. Ini memungkinkan semua pengguna untuk memiliki pemeriksaan total pada pengiriman Bitcoin dari alamat bitcoin mereka.

Baca Juga: Harga Dogecoin Hari Ini

Jadi, bagaimana Anda bermain Bitcoin?

Cara Bermain Bitcoin Bagi Pemula

1. Registrasi ke Exchange

Sisi konvensi, langkah pertama adalah mendaftar pada platform Exchange (bursa).

Pada tanggal 20 Desember 2020, setidaknya ada 13 perusahaan aset Crypto yang telah mendapat izin dari Bappebti.

Beberapa dari mereka adalah Indodax, Tokocrypto, Door, Recovery, Luno dan lainnya. Setelah memilih salah satu, kamu diminta untuk melakukan proses Know Your Customer.

Dalam proses ini, Anda harus mengunduh kartu identitas, foto, dan dokumen lain yang diperlukan. Tunggu cek akun untuk diproses dalam waktu 1×24 jam.

Dengan memilih Exchange, Anda juga harus memeriksa biaya yang diperlukan untuk repositori awal hingga penarikan Fiat (Rupiah).

2. Beli Bitcoin.

Setelah itu, Anda bisa mendapatkan Bitcoin dengan membeli Bitcoin. Cara Membeli Biton dapat dilakukan dengan pertukaran.

Bagaimana Anda mendapat untung dengan Bitcoin?

Anda dapat membeli Bitcoin dengan harga murah untuk menjual bitcoin saat harganya mahal. Sementara untuk menjual bitcoin, tentunya Anda harus memiliki saldo bitcoin di salah satu akun.

3. Trading Bitcoin

Cara bermain Bitcoin Berikutnya adalah perdagangan Bitcoin.

Cité La Porte, Bitcoin Trading adalah kegiatan perdagangan cryptocurrence di pasar mata uang Crypto.

Istilah perdagangan Bitcoin mengacu pada kegiatan pembelian dan penjualan Bitcoin di pasar Crypto dan pasar berjangka.

Nah, pedagang dan investor komersial pedagang cryptocury dipanggil. Untuk menganalisis harga bitcoin, beberapa strategi perdagangan diperlukan.

Berikut ini beberapa cara trading yang bisa diakukan:

  • HODL: Anda dapat mendaftarkan bitcoin setelah membelinya sebagai sarana investasi jangka panjang.
  • Day Trading: Saat membeli dan menjual Bitcoin pada hari yang sama. Anda harus mengawasi pergerakan harga untuk mencari tahu kapan waktu yang tepat untuk membeli dan menjual Bitcoin.
  • Pump and Dump: Anda dapat membeli Bitcoin dengan jumlah yang sangat besar untuk memengaruhi harga Bitcoin dan menjualnya ketika harga meningkat.

4. Jual Bitcoin.

Cara mudah untuk menjual Bitcoin menggunakan Bitcoin Exchange.

Bitcoin Exchange biasanya menyediakan portofolio sementara (dompet sementara) untuk mengakomodasi penjualan mata uang fiat atau cryptocurrence yang akan ditukar oleh pengguna.

Dengan cara ini, transaksi yang Anda buat akan dijamin aman.

Hanya saja itu ide yang baik untuk memilih hak pertukaran sehingga kegiatan penjualan Bitcoin dapat berjalan dengan lancar dan aman.

5. Bitcoin gratis

Cara bermain Bitcoin untuk pemula juga dapat dilakukan dengan mendapatkan bitcoin secara gratis.

Caranya adalah dengan menambang Bitcoin.

Namun, kegiatan penambangan Bitcoin tidak dapat dilakukan dengan mudah. Anda harus mempunyai perangkat seperti komputer dengan spesifikasi yang sangat tinggi agar bisa dengan cepat memperoleh Bitcoin.