Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Aktifkan Perisai Foto Profil Facebook Atau Profile Picture Guard

Cara aktifkan Perisai foto profil facebook atau Profile Picture Guard adalah fitur untuk menjaga sebuah gambar yang terpasang di profil fb kalian. Dengan mengaktifkan fitur tersebut orang lain tidak akan bisa men-download, melakukan screenshot, membagikan, maupun menandainya.

Cara Aktifkan Perisai Foto Profil Facebook

Fungsi lain dari fitur Perisai ini juga membuat foto profil fb terlihat lebih keren. Saya sendiri mengaktifkan fitur tersebut bukan karena takut foto profil facebook saya di ambil atau dibagikan oleh orang-orang yang iseng, melainkan agar terlihat gimana gitu dan berbeda dari yang lain.

Awal mula saya tertarik dengan fitur Profile Picture Guard ini setelah saya tidak sengaja mengunjungi profil fb teman yang kebetulan satu group dengan saya. Saya lihat kok seperti ada yang beda gitu, gimana cara membuat seperti ini (dalam hati). Akhirnya saya mencari tau di internet dan ketemu deh tutorialnya.

Nah, untuk kalian yang ingin menerapkan tutorial ini di smartphone android wajib men-install aplikasi "Kiwi Browser" atau sejenisnya, tetapi kalian tidak perlu install aplikasi tersebut jika akan mengeksekusinya menggunakan perangkat dekstop seperti laptop atau komputer karena browser-nya sudah support ekstensi.

Oke deh langsung saja kita ke tutorialnya, silahkan di simak baik-baik ya tahap demi tahapnya.

Cara Mengaktifkan Profile Picture Guard Facebook

  1. Silahkan install aplikasi yang bernama "Kiwi Browser" yang tersedia di Play Store di smartphone android kalian.
  2. Kemudian buka aplikasi "Kiwi Browser" dan tekan icon "Facebook" kemudian login dengan akun fb kalian masing-masing.
  3. Lalu tambah tab baru dan masuk ke situs "Chrome Web Store" Kemudian ketikan di kolom "Telusuri Ekstensi" dengan kata kunci "LOC" lalu tekan search, nanti akan muncul paling atas dan silahkan di klik ekstensi "LOC" nya.
  4. Selanjutnya tekan tulisan "Tambah Ke Chrome" tunggu sampai proses selesai, biasanya hanya beberapa detik.
  5. Jika ekstensi "LOC" sudah berhasil ditambahkan ke chrome, silahkan klik "Titik Tiga" yang ada dipojok kanan atas.
  6. Kemudian scroll ke bawah dan tekan ekstensi "LOC" nya nanti akan dibawa ke halaman "EXTENSION DASHBOARD".
  7. Lalu tekan tanda "Silang" yang ada dipojok kiri atas.
  8. Lalu tekan "Tools".
  9. Selanjutnya pilih dan tekan "Profile Picture Guard"
  10. Langkah terakhir tinggal kalian klik pada bagian "Shield Up" dan selesai deh.

Baca Juga: Cara Agar Facebook Tidak Bisa ditandai Orang Tak dikenal

Bagaimana cukup mudah kan? Oh ya, jika suatu saat kalian ingin nonaktifkan Perisai ini bisa mematikannya secara langsung dengan meng-klik foto profil fb kalian lalu klik tulisan "Matikan Perisai Foto Profil".

Demikian tutorial mengenai cara aktifkan perisai foto profil facebook, semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk semua dan apabila ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Terimakasih sudah berkunjung dan selamat mencoba.