Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kumpulan Tips Bermanfaat Sehari-hari

Kumpulan tips bermanfaat sehari-hari yang dapat dengan mudah kita pelajari. Dalam kesempatan kali ini saya telah berbagi aneka tips dapur pintar yang unik dan menarik untuk dibahas. Ok langsung saja kita ke pembahasannya.

Kumpulan Tips Bermanfaat Sehari-hari


10 Tips Dapur Pintar yang Bermanfaat

1. Bila perlengkapan masak kumal akibat bercak dari bumbu yang bercorak semacam kunir/ kunyit, ataupun panci yang sangat kerap terbuat merebus air jadi kekuningan. Lekas ambil sesendok baking soda, beri sedikit air, gosok- gosokkan ke panci, diamkan sebentar, kemudian bilas. Bila masih terdapat bercak dapat diulang lagi.

2. Ketika mencuci kangkung, selada air ataupun genjer dan tumbuhan air lainnya, jangan lupa dibilasan awal bubuhkan sesendok garam kemudian diamkan sejenak agar binatang-binatan kecil yang masih hidup dibatang serta daunnya mati. Umumnya yang hobi nangkring disana lintah, keong, ulat serta cacing air( brokoli serta kembang kol pula kerap terdapat ulatnya, jadi jangan lupa pakai metode ini)

3. Supaya kembang kates, daun kates/ pepaya serta pare tidak sangat getir kala dimasak, sebaiknya saat sebelum ditumis di rebus sebentar di air rebusan daun jambu biji ( triknya, rebus air, ambil sebagian lembar daun jambu biji, tunggu sampai mendidih, masukkan daun jambu, tunggu kurang lebih 5 menit, masukkan kembang/daun pepaya/pare) diamkan sebentar, matikan api. Baru setelah itu tiriskan serta siap buat dimasak sesuai selera ( jika daun pepayanya buat kulupan, dapat direbus sampai matang bersama daun jambu biji).

4. Bila menaruh sayur-mayur di dalam kulkas Jangan gunakan tas plastik kresek, tapi pakai koran serta ataupun majalah sisa. Karena dengan metode ini dapat menghindari air embun sayur-mayur menggenang yang bisa menyebabkan sayur cepat busuk.

5. Supaya tahu lebih awet, cucilah sampai bersih dengan air, setelah itu siram dengan air panas, sehabis itu lap dengan tisu dapur, simpan didalam tupperware, tutup rapat, setelah itu letakkan didalam kulkas. Insyaa Allah dapat tahan sampai 1 minggu.

6. Supaya beras tidak didatangi kutu beras, letakkan sebungkus plastik yang berisi sesendok kopi bubuk, setelah itu beri sedikit lubang pada plastiknya. Kutu beras tidak suka aroma kopi. Jadi ia tidak akan berani datang ke beras lagi.

7. Bila menaruh daging di freezer, yakinkan daging tidak keluar masuk freezer berulangkali, sebab perihal ini dapat membuat kuman berkembang biak.  Potong-potong dahulu dagingnya sesuai dengan kebutuhan setiap kali masak dan simpan di plastik kecil-kecil secara terpisah, sehingga ketika mengambil, dapat ambil seperlunya saja.

8  Supaya telur rebus tidak sulit dikupas, jangan lupa celupkan kedalam air es saat telur tersebut baru matang/masih panas.

9. Supaya tempe tidak gampang busuk, jangan simpan didekat garam.

10. Apabila akan mengocok telur untuk berbagai macam jenis kue. Yakinkan telur dalam kondisi temperatur ruang tidak dingin, sebab apabila baru keluar dari kul kas, hal ini dapat membuat adonan tidak bisa mengembang atau menjadi bantat.

Posting Komentar untuk "Kumpulan Tips Bermanfaat Sehari-hari"