Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting Fullscreen ppsspp atau Layar Penuh dengan Mudah

Cara setting Fullscreen ppsspp (layar penuh) sebenarnya sangat mudah dan simple. Namun bagi pemain game emulator ppsspp yang masih pemula tentu saja mereka akan kesulitan karena belum mengetahui cara settingnya.

Cara Setting Fullscreen PPSSPP

Cara Setting Fullscreen PPSSPP

Kabar baik untuk kalian nih, karena disini saya akan memberikan tutorial tahap demi tahap cara setting layar penuh ppsspp, supaya kalian lebih puas ketika bermain game. Kan sayang tuh kalau ukuran layar udah lebar 6,5 inci tapi masih dibagi oleh tombol navigasi atau terselip layar hitam yang membuat kita merasa risih melihatnya. Ok lah langsung saja kita ke tutorialnya ya mentemen.

1. Pertama silahkan kalian buka emulator ppsspp nya dan tekan menu "Setting" seperti gambar dibawah ini ya.

Cara Setting Fullscreen PPSSPP

2. Kemudian di menu "Graphic" silahkan kalian tekan "Display Layout Editor".

Cara Setting Fullscreen PPSSPP

3. Lalu di bagian "Rotation" silahkan pilih "Lanscpae" ya mentemen, untuk "Options" pilih yang "Stretching".

Cara Setting Fullscreen PPSSPP

4. Nah ini langkah yang paling penting, masih di menu "Graphic", pada bagian "Fullscreen" kalian Ceklise atau aktifkan seperti gambar dibawah yah.

Cara Setting Fullscreen PPSSPP

Apabila kalian telah mengikuti langkah-langkah tutorial ini dengan benar, pasti layar ppsspp kalian akan ada perubahan yaitu menjadi lebih lebar. Wah jadi makin puas nih pengalaman bermain gamenya. Namun sebaliknya, jika kalian salah mengikuti langkah-langkah tutorial ini maka layar emulator ppsspp kalian tidak akan mengalami perubahan, maka dari itu baca dengan teliti dan pastikan setiap langkahnya benar ya.

Oh ya, saya juga membuat tutorial semacam ini loh di youtube, apabila kalian masih belum paham setelah membaca artikel ini silahkan mampir di channel youtube saya "Oky Fahruli" Untuk tutorial yang lebih jelasnya, karena di channel tersebut banyak mengulas tentang emulator dan game ppsspp.

Itulah sedikit tutorial dari Saya tentang cara setting fullscreen ppsspp, apabila kalian berhasil menggunakan cara ini silahkan tulis di kolom komentar ya, semoga tutorial ini bermanfaat untuk kita semua, selamat mencoba dan sampai jumpa di tutorial selanjutnya mentemen.

Posting Komentar untuk "Cara Setting Fullscreen ppsspp atau Layar Penuh dengan Mudah"