Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Prospek Kerja Teknik Perminyakan Dan Gajinya

Untuk Kamu yang ingin masuk jurusan teknik perminyakan, penting untuk mengetahui peluang atau prospek kerja teknik perminyakan. Jalur ini sesungguhnya hampir serupa dengan tehnik pertambangan, yakni lakukan eksplorasi pada kekayaan yang berada di perut bumi.

Peluang atau Prospek Kerja Teknik Perminyakan

Tetapi ke-2 nya mempunyai ketidaksamaan fundamental. Tehnik pertambangan pelajari penambangan mineral padat sedang tehnik perminyakan pelajari penambangan fluida atau cairan.

prospek kerja teknik perminyakan

Sudah menjadi rahasia umum bila Kamu bekerja di perusahaan minyak dan gas, Kamu akan mendapatkan upah yang tinggi. Tidaklah aneh beberapa orang yang inginkan masuk di perusahaan yang beroperasi di sektor ini.

Tidak cuma mereka yang dari jurusan teknik perminyakan, tetapi beberapa alumni yang dari semua jurusan. Karena itu, Kamu perlu menyiapkan diri supaya bisa berkompetisi dan mempunyai nilai lebih ke perusahaan perminyakan yang Kamu incar.

Nah, perencanaan pekerjaan yang bakal Diambil sesudah lulus memang seharusnya disiapkan jauh hari. Bukan hanya bagaimana pekerjaan itu, tapi juga upah yang bakal didapatya.

1. Analis Kontrol Dan Kualitas

Yang pertama, Kamu dapat berkarier sebagai riset kontrol dan kualitas atau Quality Control. Pekerjaan dari pekerjaan itu yakni mengetes untuk menyaksikan bagaimana kualitas berbahan baku, produk 1/2 dan produk selesai. Disamping itu bekerja melakukan test kestabilan contoh. Dari pekerjaan ini, Kamu akan dibayar mulai dari Rp7.000.000 /bulan.

2. Insinyur Perminyakan

Selanjutnya yaitu bekerja jadi insinyur perminyakan. Seorang insinyur perminyakan mempunyai pekerjaan untuk memprediksi pengerjaan dan nilai ekonomis yang ada di sumur minyak dan gas.

Disamping itu, Kamu akan bekerja untuk peningkatan gagasan pengeboran kebun minyak dan gas. Upah rata-rata yang bakal Kamu peroleh bila berkarier sebagai insinyur perminyakan yakni sekitar Rp6.600.000/bulan.

3. Teknisi Geologi Dan Perminyakan

Peluang atau prospek kerja tehnik perminyakan yang ke-3 yakni jadi mekanik geologi dan perminyakan. Bila Kamu bekerja sebagai mekanik geologi dan perminyakan, Kamu akan menolong periset atau insinyur dalam pemakaian alat ukur electronic, sonik, atau nuklir bagus di dalam aktivitas laboratorium atau produksi. Dari karier ini, upah yang bakal Kamu peroleh sekitar Rp13.000.000 /bulan.

4. Ahli Teknik Energi

Prospek kerja yang keempat untuk alumni teknik perminyakan yaitu bekerja sebagai pakar teknik energi. Pekerjaan dari pekerjaan ini ialah membuat perancangan, meningkatkan, atau menilai project atau program yang berkaitan dengan energi untuk kurangi ongkos energi sepanjang step perbaikan konstruksi. Upah yang dapat Kamu peroleh dari karier ini sekitar Rp7.500.000 /bulan.

5. Ahli Tambang

Sebagai lulusan teknik perminyakan, prospek kerja Tehnik Perminyakan bukan hanya di ranah tambang minyak saja, tapi bisa juga memasuki ke pertambangan mineral padat. Pekerjaannya yakni lakukan survey susunan permukaan untuk mengenali karakter tanah. Rerata upah yang bakal Kamu dapatkan sebagai pakar tambang mulai Rp7.000.000/bulan.

6. Ahli Geologi

Berikut Kamu dapat pilih karier sebagai pakar geologi. Salah satunya mata kuliah yang bakal Kamu peroleh ialah mata kuliah geologi. Berbekal pengetahuan yang Kamu peroleh saat di bangku kuliah, Kamu juga bisa jadi pakar dalam sektor geologi. Biasanya upah yang bakal Kamu peroleh sebagai pakar geologi sekitar Rp6.000.000/bulan.

Beberapa pekerjaanmu ialah tentukan suport mekanisme tanah, proses dan perlengkapan untuk ekstraksi yang ramah lingkungan dan ekonomis. Disamping itu, Kamu dapat mengecek tempat untuk keadaan geologi, perlengkapan dan kondisi kerja yang tidak aman.

7. Ahli Teknik Minyak Bumi

Kamu bisa juga pilih karier sebagai pakar tehnik minyak bumi. Kembali lagi sebagai pakar, karena sektor perminyakan ini ialah sektor yang paling diperlukan di sebagian besar negara. Sebagai pakar teknik minyak bumi, Kamu mempunyai pekerjaan untuk membuat sistem yang nanti bisa tingkatkan ekstraksi minyak dan gas dan produksi dalam melakukan modifikasi design perlengkapan.

8. Ahli Energi Industri

Peluang atau prospek kerja teknik perminyakan selanjutnya yakni jadi pakar energi industri. Nyaris sama dengan pakar teknik energi, pakar energi industri terkait dengan energi. Namun kuasanya yang lain. Pakar tehnik energi dapat disebutkan sebagai pekerjaan di bagian energi pada umumnya, sedang pakar energi diprioritaskan pada energi di bagian industri.

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa peluang atau prospek kerja teknik perminyakan dan gajinya. Pada dasarnya, masih terdapat banyak pekerjaan lain yang sangat terbuka lebar untuk para lulusan di bidang ini. Jadi, manfaatkanlah ilmu tersebut sebaik-baiknya supaya tujuan bisa tercapai dan sesuai dengan keinginan.

Posting Komentar untuk "8 Prospek Kerja Teknik Perminyakan Dan Gajinya"