Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prospek Kerja Tata Boga Dan Gajinya

Prospek Kerja Tata Boga Dan Gajinya - Salah satu jurusan SMK yang lumayan banyak disukai yaitu tata boga. Jurusan ini bukan hanya belajar mengenai cara membuat makanan, tetapi belajar penyuguhan dan menghiasinya supaya terlihat cantik dan menarik.

Bagaimana peluang atau prospek kerja tata boga?

Prospek Kerja Tata Boga Dan Gajinya

Alumni SMK untuk jurusan tata boga prospek kerjanya pasti tidak jauh dengan pekerjaan pemrosesan bahan makanan. Nah, apa harapan kerja yang bisa diambil oleh Kamu yang sebagai alumni tata boga? Berikut beberapa prospek kerja jurusan tata boga yang dapat Kamu pilih.

1. Chef

Lulusan SMK jurusan tata boga memungkinkan jadi seorang chef. Selama Kamu mempunyai ketrampilan mengolah yang bagus, mimpi Kamu menjadi chef professional memungkinkan dapat diraih. Untuk gajinya mulai dari Rp.3000.000/bulan.

2. Asisten Koki

Kalau Kamu merasa belum optimis menjadi seorang chef professional, Kamu dapat mempelajari karier jadi orang kepercayaan koki. Nanti Kamu dapat belajar dengan koki professional dan mempelajari banyaknya pengetahuan dari mereka. Untuk gajinya mulai dari Rp3.000.000/bulan.

3. Waiters Restaurant

Kalau Kamu tidak begitu senang bekerja di bagian perhotelan, Kamu dapat memilih menjadi waiters di restaurant di luar hotel. Ada beberapa restaurant yang besar dan bagus yang dapat Kamu tentukan. Upah mulai dari Rp.3000.000/bulan.

4. Juru Masak Rumah Sakit

Lulusan SMK jalur tata boga bisa juga berkarier dalam dunia klinis. Kamu menjadi juru masak rumah sakit. Di sini, Kamu bukan hanya jadi juru masak, tetapi perlu memerhatikan kandungan nutrisi dalam tiap bahan masakan. Upah mulai dari Rp.3000.000/bulan.

5. Pelayan Restoran Di Hotel

Jika Kamu berminat untuk bekerja di hotel, Kamu bisa menjadi pelayan restaurant di hotel. Kesempatan atau prospek kerja tata boga yang ini menjanjikan dan pekerjaannya juga relatif gampang. Untuk upah mulai dari Rp2.000.0000/bulan.

6. Staff Catering

Peluang atau prospek kerja tata boga yang selanjutnya yaitu jadi staff catering. Kamu dapat bekerja di perusahaan catering dan menjadi staff di situ. Upah mulai Rp.3000.000/bulan.

7. Baker

Kamu bisa juga jadi seorang baker. Pekerjaan ini memerlukan kekuatan untuk bikin kue dan menghiasinya agar terlihat cantik. Upah mulai dari Rp3.200.000.

8. Barista

Tidak hanya terkait dengan makanan, Kamu bisa juga berkarier jadi barista. Namun disini kamu tidak akan terkait dengan makanan, pekerjaan Kamu di barista akan terkait mengolah minuman. Upah mulai Rp2.500.000/bulan.

9. Usaha Rumah Makan

Sebagai lulusan jurusan tata boga Kamu juga bisa menjadi seorang wirausaha, Kamu dapat membuka usaha rumah makan atau restaurant. Penghasilan mulai dari Rp2.000.000.

10. Usaha Makanan Online

Kalau Kamu tidak memiliki tempat yang strategis atau tempat yang Kamu miliki terbatas, Kamu bisa membuka usaha makanan online hingga tak perlu sewa ruang. Penghasilannya mulai dari Rp2.000.000.

Nah, itulah 10 prospek kerja tata boga dan gajinya yang dapat Kamu pilih. Kamu dapat bekerja di bawah lindungan korporasi atau juga bisa memilih untuk buka usaha sendiri.

Posting Komentar untuk "Prospek Kerja Tata Boga Dan Gajinya"