Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Prospek Kerja Perhotelan Dan Gajinya

Prospek Kerja Perhotelan Dan Gajinya - Salah satu jurusan yang banyak diminati dan buka di beberapa SMK adalah jurusan perhotelan. Jurusan tersebut banyak disukai karena mempunyai kesempatan kerja di banyak sektor.

Prospek Kerja Perhotelan Dan Gajinya

Peluang atau Prospek Kerja Perhotelan dan Upahnya

1. Karyawan Hotel

Di jurusan perhotelan tentu saja Kamu akan belajar mengenai pengetahuan hospitality yang dapat Kamu terapkan untuk bekerja di industri perhotelan. Banyak bermunculannya industri hotel sekarang ini membuat Kamu yang dari alumni pariwisata mempunyai kesempatan besar untuk bekerja sebagai pegawai hotel. Range upah seorang pegawai hotel ialah sejumlah Rp 3.000.000 - Rp 5.000.000.

2. Industri Restoran

Jurusan pariwisata akan mengajarkan Kamu pengetahuan tentang kuliner atau food and beverage. Karena itu, saat lulus Kamu bisa juga bekerja di beberapa industri restaurant. Dan untuk upah seorang pegawai restaurant mencapai Rp 3.000.000 - Rp 6.000.000.

3. Resepsionis

Peluang atau Prospek kerja perhotelan setelah itu jadi resepsionis. Kamu menjadi resepsionis hotel atau resepsionis perusahaan yang lain karena Kamu akan diberikan bagaimana triknya untuk menerima tamu. Upah seorang resepsionis bisa mencapai Rp 3.000.000.

4. Travel Agent

Industri perhotelan kuat hubungannya dengan industri pariwisata. Karena itu, beberapa alumni perhotelan mempunyai pengetahuan menjadi seorang travel agent. Upah seorang travel agent bisa mencapai Rp 4.000.000.

5. Barista

Para lulusan perhotelan mempunyai kesempatan untuk coba karier yang modern seperti barista. Di jalur perhotelan Kamu akan belajar tentang pengetahuan food and beverage yang dapat diterapkan untuk coba karier ini. Upah seorang barista bisa mencapai jumlah Rp 2.000.000 - Rp 4.000.000.

6. Chef

Sebagai lulusan dari jurusan perhotelan. Kamu pasti mempunyai pengetahuan tentang kuliner yang dapat Kamu terapkan menjadi seorang chef. Upah yang didapat seorang chef sejumlah Rp 4.000.000 - Rp 7.000.000.

7. Wedding Organizer

Para lulusan perhotelan bisa juga bekerja sebagai wedding organizer karena Kamu akan mempunyai pengetahuan untuk layani beberapa klien-klien Kamu secara baik. Range upah seorang wedding organizer ialah sejumlah Rp 3.000.000 - Rp 5.000.000.

8. Customer Service

Ilmu pelayanan pada customer yang Kamu dalami di jalur perhotelan dapat Kamu terapkan untuk bekerja sebagai konsumen servis. Beberapa alumni perhotelan yang bekerja sebagai konsumen servis tentu saja dapat layani beberapa customer dengan lebih bagus. Upah seorang konsumen servis mencapai Rp 3.000.000 - Ro 5.000.000.

9. Tour Guide

Sebagai lulusan perhotelan, Kamu mempunyai pengetahuan untuk layani beberapa pelancong. Ini membuat beberapa alumni perhotelan bisa juga bekerja sebagai tur guide. Range upah seorang tur guide berkisar Rp 500.000 setiap hari.

10. Pengusaha

Lulusan perhotelan tentu saja bisa juga buka usaha sendiri dan jadi pebisnis. Banyak sektor bisnis yang dapat Kamu buka sesuai pengetahuan yang Kamu punyai, misalkan usaha café, atau restaurant.

Itulah beberapa peluang atau prospek kerja perhotelan dan gajinya sebagai rujukan untuk Kamu yang ingin masuk jurusan SMK.

Posting Komentar untuk "10 Prospek Kerja Perhotelan Dan Gajinya"