Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Prospek Kerja Manajemen Keuangan Dan Gajinya

Prospek Kerja Manajemen keuangan sebagai salah satu jurusan yang diminati. Dengan berkembangnya ekonomi, banyak beberapa perusahaan atau ruang usaha yang memerlukan alumni management keuangan. Kesempatan meniti karier terbuka lebar setelah lulus sarjana management keuangan.

Prospek Kerja Manajemen Keuangan Dan Gajinya

Berikut ini 10 kesempatan atau prospek kerja management keuangan yang dapat jadi pilihan.

1. Analisis Keuangan

Berkuliah di jurusan management keuangan pasti membuat Kamu memahami benar tentang pengendalian keuangan. Seorang fresh graduate jalur ini menjadi riset keuangan. Pekerjaan dari riset keuangan yakni bekerja menyiapkan riset keuangan sebuah perusahaan.

Sektor karier yang ini benar-benar diperlukan di beberapa perusahaan besar. Upah yang ditawari untuk riset junior yang baru tergabung umumnya seperti UMR atau mengikut peraturan perusahaan. Tetapi, bila Kamu telah jadi riset keuangan professional karena itu Kamu dapat memperoleh upah mencapai Rp15.000.000,00/bulan.

2. Dosen

Lulus dari jurusan management keuangan, Kamu langsung bisa lanjut kuliah kembali untuk raih gelar master. Kalau sudah menjadi master Kamu dapat bekerja sebagai dosen. Kamu dapat pilih profesi sebagai dosen dengan disiplin pengetahuan yang serupa. Karier ini tentu benar-benar pas untuk Kamu yang mempunyai bakat mengajar.

Jadi dosen akan membuat pengetahuan yang Kamu punyai bisa makin berguna. Kamu mempunyai tingkatan profesi yang mapan sebagai dosen selama Kamu selalu memperlihatkan perform kerja yang bagus. Upah dosen di Indonesia benar-benar bervariatif bergantung universitasnya, dapat dimulai dari angka Rp3.000.000,00.

3. Analis Kredit

Peluang kerja berikutnya yang pas untuk ditelateni alumni management keuangan ialah riset credit. Pekerjaan dari riset credit yaitu lakukan riset keuangan seorang saat sebelum ajukan credit. Hasil riset ini selanjutnya bisa menjadi referensi untuk keluarkan keputusan apa credit disepakati atau mungkin tidak.

Sebagai riset credit, karena itu Kamu punyai peranan penting menolong warga untuk ambil program cicilan seperti kekuatan. Upah riset credit benar-benar bervariatif, tapi riset yang sudah professional dapat memperoleh upah sampai Rp15.000,000,00 rupiah/bulan.

4. Manajer Kas

Sarjana management keuangan mempunyai peluang untuk bekerja sebagai manager kas. Pekerjaan penting dari manager kas ialah mengurus investasi perusahaan dan dapat memperoleh upah yang lumayan besar. Peranan seorang manager kas sangat penting hingga sering kali ada peluang untuk bekerja di perusahaan.

Pasti upah yang diberi seperti performa dan peraturan perusahaan yang memayungi seorang manager kas. Upah yang bakal Kamu peroleh kemungkinan semakin meningkat bersamaan dengan berjalannya waktu. Dari karier ini Kamu dapat memperoleh upah dimulai dari angka Rp3.000.000,00.

5. Manajer Keuangan

Salah satu peluang kerja yang banyak disukai oleh mahasiswa ialah menjadi manager keuangan. Seorang manager keuangan mempunyai pekerjaan yang penting dalam perencanaan keuangan perusahaan hingga upah yang dijajakan lumayan besar.

Pengetahuan yang Kamu peroleh di jalur management keuangan akan terkait dengan karier ini. Kamu berkesempatan besar untuk bekerja di beberapa perusahaan terkenal. Makin besar nama perusahaan, maka Kamu mempunyai kesempatan mendapatkan upah beberapa puluh juta untuk status manager ini.

6. Manajer Risiko

Peluang atau prospek kerja management keuangan selanjutnya ialah bekerja sebagai manager resiko. Manager resiko sesungguhnya ialah kesempatan kerja untuk alumni management keuangan yang telah masuk kelompok senior. Umumnya manager resiko digenggam oleh beberapa orang yang eksper di perusahaan besar.

Banyak pula alumni management keuangan yang menempatkan sasaran untuk bekerja di bagian ini. Karier ini dilihat prestise dan akan memberi Kamu pendapatan yang besar sekali. Kamu bahkan juga dapat memperoleh beberapa puluh juta rupiah dengan menjadi seorang manajer risiko.

7. Controller

Jika Kamu telah mencapai tingkat senior di satu perusahaan, ada status controller yang terbuka untuk alumni management keuangan. Pekerjaan seorang controller ialah memantau keuangan perusahaan, terhitung lakukan audit. Status ini penting dan umumnya tawarkan upah besar.

Bila ingin bekerja sebagai controller, karena itu Kamu harus mengawali dari awalnya. Kalau sudah capai status senior, karena itu bukanlah hal yang tidak mungkin untuk memperoleh karier ini. Masih semangat karena upah beberapa puluh juta rupiah di perusahaan besar menanti Kamu di hari esok, lho!

8. Kepala Pejabat Keuangan

Kamu bisa juga bekerja sebagai kepala petinggi keuangan atau CFO. Kedudukan kepala petinggi keuangan ini sebagai status paling tinggi yang menggenggam tanggung jawab pada semua faktor keuangan perusahaan. Pekerjaan yang bakal ditanggung Kamu di bagian karier ini sangat besar.

Bersamaan dengan tanggung jawab yang makin besar, namun juga dibarengi pencapaian upah yang tinggi. Kamu bisa memikirkan berapakah upah yang ditawari untuk status ini tidak main-main. Apa lagi jika perusahaan tempatmu bekerja telah terhitung perusahaan berskala besar.

9. Konsultan Keuangan

Berbekal ilmu dari jurusan manejemen keuangan, Kamu dapat buka layanan konselor keuangan. Kamu bisa memberi diskusi ke client yang memerlukan layanan itu. Bila ingin bekerja sebagai konselor, karena itu Kamu jangan malas selalu untuk up-date pengetahuan. Umumnya bayaran yang dijajakan bergantung persetujuan dengan client atau perusahaan terkait.

10. Wirausaha

Terakhir Kamu juga mempunyai kesempatan besar untuk sukses jadi pebisnis. Wacana dan materi yang Kamu bisa di kursi kuliah menjadi bekal untuk buka lapangan pekerjaan sendiri. Pengendalian atau management uang yang bagus penting untuk jadi modal untuk seorang pebisnis. Kamu dapat buka usaha seperti sektor yang Kamu gemari dan sukses buka banyak lapangan pekerjaan.

Posting Komentar untuk "10 Prospek Kerja Manajemen Keuangan Dan Gajinya"