Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Prospek Kerja Anak IPS Yang Bisa Kamu Pilih

Prospek Kerja Anak IPS - Memilih jurusan kuliah bukan hal yang gampang. Untuk pelajar kelas 12 dengan jurusan IPS, kemungkinan ada yang merasa bingung kira-kira jalur kuliah apa yang akan kamu tentukan nanti.

Prospek Kerja Anak IPS Yang Bisa Kamu Pilih

Jika masih bimbang, bulanbintang7.com akan berikan solusinya. Tentunya, kamu harus memilih seperti apa bakat dan minat yang kamu miliki. Berikut 10 jurusan kuliah yang bisa Kamu pilih untuk pelajar SMA IPS.

1. Ilmu Komunikasi

Meski namanya pengetahuan Ilmu komunikasi, di jurusan ini kamu bukan hanya belajar cara berbicara. Pelajaran-pelajaran hebat seperti public speaking, menulis informasi, photografi, design dan animasi, membuat iklan, dan film dipelajari secara mendalam di jurusan Ilmu komunikasi.

2. Hubungan Internasional

Hubungan Internasional dipandang sebagai salah satunya jalur berprestise. Beberapa mahasiswanya pelajari segala hal terkait dengan rutinitas hubungan lintasi batasan antar negara, seperti seni diplomasi, politik luar negeri, perdagangan luar negeri, ekonomi internasional, hukum internasional, dan globalisasi.

3. Psikologi

Jurusan Psikologi mempelajari mengenai psikis, pemikiran, dan sikap manusia. Jurusan ini mempelajari jalur pertimbangan dan argumen dibalik sikap dan perlakuan kita, dimulai dari pertimbangan pemahaman, pernyataan kognitif, dan jalinan interpersonal. Prospek kerja jurusan: psikiater Konseling, psikiater medis, psikiater organisasi dan industri.

4. Administrasi Bisnis

Jurusan ini juga dikenal bernama Administrasi Niaga pelajari mengenai administrasi pada umumnya dan mengenai management pekerjaan klarikal kantor, pengendalian fasilitas dan prasarana kantor, dan proses data secara tepat untuk memberikan dukungan sebuah bisnis usaha supaya efisien dan efektif. Prospek kerjanya: Agen pembelian, administrasi, sekretaris eksekutif, manager produksi industri.

5. Administrasi Fiskal

Para mahasiswa jalur Administrasi Pajak mempelajari sangkut-paut pengendalian sumber kekayaan dan keuangan negara, khususnya bidang pajak. Jalur ini punyai beberapa spesialis study yakni: beberapa dasar perpajakan, peraturan pajak, Pajak pendapatan, pajak bertambahnya nilai, dan keuangan negara. Pas buat kamu yang menyukai pelajaran Ekonomi. Prospek kerja jurusan ini: Pengawas imigrasi dan bea cukai, pakar rencana pajak, karyawan pajak.

6. Ekonomi Pembangunan

Ekonomi pembangunan ialah sisi dari Pengetahuan Ekonomi yang secara detail mempelajari masalah pembangunan yang lalu, kini, dan yang akan terjadi di negara berkembang. Pas buat kamu yang menyukai pelajaran: Matematika, Ekonomi. Prospek kerja jurusan: perencana keuangan, ekonomi, pembuat peraturan pembangunan.

7. Akuntansi

Akutansi adalah program/jalur kuliah yang mempelajari mengenai keuangan seperti konsep akuntansi dan teori, akuntansi keuangan, akuntansi managerial, akuntansi ongkos, pengaturan budget, akuntansi pajak, faktor hukum akuntansi, audit, proses laporan, riset laporan, rencana dan diskusi, mekanisme info usaha, sistem riset akuntansi, dan standard professional dan norma.

8. Perpajakan

Jalur Perpajakan mempelajari sektor perpajakan dari segala sudut pandang, dari segi hukum, ekonomi, dan akuntansi. Nanti, alumni perpajakan diinginkan sanggup membuat laporan pajak sesuai ketentuan dan ketetapan perpajakan.

9. Manajemen Perhotelan

Jurusan management perhotelan ialah sebuah jurusan yang mengaplikasikan dan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan di bagian pengetahuan perhotelan atau hospitality.

Di jurusan ni kamu akan mempelajari semua pengetahuan, ketrampilan dan pengetahuan perhotelan terutamanya dalam rencana, menghasilkan, dan pemantauan pengendalian layanan pemondokan atau fasilitas, tata boga, layanan boga, dan layanan yang lain dalam sektor perhotelan.

Pas buat kamu yang menyukai pelajaran: Akuntansi, Bahasa Inggris. Prospek kerja jurusan: perencana rapat, convention dan langkah (MICE), manager service makanan (Food Servis Manager), manager pemondokan, chef dan kepala koki.

10. Manajemen Perbankan

Jurusan ini bertujuan untuk hasilkan alumni yang trampil tangani rutinitas operasional perbankan yang meliputi pekerjaan teller, konsumen serviss, pegawai pembukuan unit giro, tabungan dan deposito, produk perbankan yang lain. Itulah beberapa prospek kerja anak IPS yang bisa kamu pilih.

Posting Komentar untuk "10 Prospek Kerja Anak IPS Yang Bisa Kamu Pilih"