Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jokowi: Pemerintah Sebenarnya Tidak Senang Jika Adanya Impor Beras

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) mengklaim bahwa pemerintah sesungguhnya tidak senang dengan adanya impor beras. Klaim itu di informasikan Jokowi dikala meninjau langsung panen di Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua, Indramayu, Rabu ( 21/4/2021).

Jokowi: Pemerintah Sebenarnya Tidak Senang Jika Adanya Impor Beras
from: fanspage/presiden-joko-widodo

"Pemerintah sesungguhnya tidak senang serta tidak suka yang namanya impor beras," ucap Jokowi dalam jumpa pers lewat Youtube Sekretariat Presiden.

Wacana impor beras tadinya pernah jadi polemik pada bulan Maret yang lalu.

Jokowi berkata rencana impor beras tersebut usai dikalkulasi sebab terdapatnya musibah banjir, pandemi Covid-19. Sehingga butuh terdapat beras cadangan lebih. Tetapi Jokowi menegaskan pemerintah telah memutuskan kalau sampai bulan Juni 2021, tidak terdapat impor beras yang masuk ke Indonesia.

"Namun sebab hitung hitungan, banyak yang kena banjir, setelah itu pandemi, kadangkala memanglah hitung hitungan kalkulasi itu, waduh ini kurang, sehingga butuh tambahan buat cadangan. Namun kemarin telah kita putuskan kalau hingga Juni tidak terdapat impor," ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu berharap bila produksinya beras akhir tahun bagus, pemerintah juga tidak akan mengimpor beras.

"Insya Allah nanti bisa sampai akhir tahun, jika kita tahan produksinya bagus brarti juga tidak akan impor beras," ucapnya. 

Posting Komentar untuk "Jokowi: Pemerintah Sebenarnya Tidak Senang Jika Adanya Impor Beras"