Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Parfum Untuk Wanita Muslimah

Parfum untuk wanita muslimah tentunya sangat diminati dan dicari oleh kalangan Muslim khususnya kaum wanita, hal ini karena parfum tersebut tidak mengandung alkohol. Disisi lain pasti Anda tahu ada banyak perdebatan tentang mengenakan wewangian atau parfum di luar rumah. Ada yang mengatakan itu tidak diperbolehkan, ada juga yang masih menggunakannya.

Namun sebagai seorang wanita Muslim yang aktif terutama bekerja, menggunakan wewangian adalah hal yang wajar. Bukan untuk menarik perhatian lawan jenis, tentu saja, tetapi untuk mencegah aroma menjadi tidak sedap karena keringat, terutama setelah seharian bekerja.

Ada baiknya jika Anda memutuskan untuk memakai wewangian, pilih aroma yang lembut dan tidak terlalu kuat. Cukup gunakan, jangan berlebihan. Insya Allah, jika niat Anda adalah untuk menghindari bau yang tidak menyenangkan, ini tidak apa-apa.

Cara memilih parfum untuk wanita Muslim supaya tidak salah pilih

parfum untuk wanita muslimah

1. Pilih parfum yang tidak mengandung alkohol

Wewangian seperti parfum biasanya mengandung alkohol yang jika dipaksakan oleh umat Islam dapat mengurangi validitas ibadah mereka. Jadi agar aman Anda dapat memilih parfum yang tanpa alkohol.

2. Pilihlah parfum dengan aroma yang tidak terlalu menyengat

Haram hukumnya bagi wanita Muslim untuk membuktikan dan mengenakan wewangian di depan pria yang bukan Muhrim, terutama jika tujuannya adalah untuk menarik perhatian pria itu.

Agar Anda menghindari dosa, gunakan parfum yang memiliki aroma yang lembut dan tidak mencolok. Selain itu menggunakannya juga dalam batas yang wajar. Jangan berlebihan memakai parfum di tubuh Anda.

3. Mengenakan parfum dengan benar dan sewajarnya

Ada beberapa cara untuk membuat Anda harum tanpa harus berlebihan menggunakan parfum. Pertama, Anda dapat menyemprotkan parfum di kerudung dan di pergelangan tangan, atau manset Anda.

Kedua jangan semprotkan parfum dengan jarak dekat dengan pakaian. Karena selain itu aroma akan terlalu kuat, ini juga akan merusak pakaian Anda.

Semprotkan parfum ke tubuh Anda setelah mandi. Ini memungkinkan aroma parfum menyerap di pori-pori Anda dan dapat membuatnya lebih tahan lama.

Wardah

parfum untuk wanita muslimah

Jika berbicara merek kecantikan untuk wanita Muslim, Wardah akan memasuki peringkat pertama. Dimulai dengan koleksi makeup, sekarang Wardah menembus dunia perawatan kulit, dan akhirnya parfum.

Wardah telah meluncurkan parfum tipe 30 ml eau de toilette yang terdiri dari lima varian aroma, yaitu yakni innocence yang beraromakan buah, eternal dengan nuansa bunga, shine dari white tea, flame yang dibuat dari vanilla, dan terakhir sparks yang beraomakan citrus.

Tsi-la parfum and organic

parfum untuk wanita muslimah

TSI-LA Parfum adalah salah satu parfum organik yang terbuat dari bahan-bahan alami, dan memiliki kandungan yang baik untuk tubuh dan kulit. Seperti vitamin dan antioksidan.

Ada beberapa varian parfum ini yang tersedia di situs web resmi mereka Tsilaorganics, yakni Living Flower Blossom, Living Flower Love, dan Living Flower Classic.

Parfum ini juga ramah lingkungan, jadi tentu saja aman untuk digunakan. Kisaran harganya adalah IDR 1.600.000.

Baby touch by burberry

parfum untuk wanita muslimah

Bagi Anda yang menyukai fashion, tentu saja tidak ada orang asing dengan nama merek Inggris yang satu ini. Selain populer dengan mantelnya, Burberry juga mengeluarkan koleksi wewangian. Salah satu yang terkenal adalah bayi sentuhan oleh Burberry. Sesuai namanya, parfum ini aman untuk digunakan untuk bayi, karena bebas alkohol.

Parfum ini memiliki harum yang lembut dengan sedikit sentuhan jeruk dari Cyclamen Orange Blossom. Sementara itu aroma flora juga cukup kuat dari campuran jasmine, lily, dan vanilla manis. Anda dapat membelinya di Riztiparfum dengan kisaran harga Rp. 600.000.

Christy organic natural parfume

parfum untuk wanita muslimah

Meskipun dibuat di Australia, parfum ini ternyata bebas alkohol, bahkan bebas dari bahan kimia lain. Produser adalah Organik Christy menyatakan bahwa 70% dari parfum ini terbuat dari bahan-bahan alami.

Christy Organics Natural Parfume memiliki tiga varian yaitu yakni Abundance, Satisfaction, dan Urbane. Masing-masing memiliki karakteristiknya sendiri yang dapat disesuaikan dengan kepribadian pemakainya. Anda dapat memesannya di situs musely dengan harga Rp 80.000-Rp 500.000

GardiaFlow

parfum untuk wanita muslimah

Mungkin parfum gardiaflow adalah parfum halal paling tahan lama, karena parfum ini dapat bertahan hingga 12 jam. Pastinya tidak mengandung alkohol, parfum ini hanya membutuhkan sedikit semprotan untuk membuat tubuh Anda harum sepanjang hari.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Parfum Untuk Wanita Muslimah"