Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Industri Kaca Terbesar Asia Tenggara Akan Bangun Pabrik di Batang

Industri Kaca Terbesar Se-Asia Tenggara Akan Bangun Pabrik di Batang (Indonesia).

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) melanjutkan kunjungan kerjanya dengan meninjau Kawasan Industri Terpadu ( KIT) Batang, Jawa Tengah. Disaat ini proyek tersebut telah rampung 450 hektare dari total seluas 4.300 hektare.

Industri Kaca Terbesar Asia Tenggara Akan Bangun Pabrik di Batang

"Ini adalah kawasan industri di Batang yang rencananya akan dikerjakan seluas 4.300 hektare. Saat ini sudah disiapkan serta nyaris berakhir ini 450 hektare yang akan dipakai buat investasi-investasi yang paling utama yang berkaitan dengan teknologi," katanya sebagaimana dilihat dalam YouTube Sekretariat Presiden, Rabu ( 21/ 4/ 2021).

Jokowi mengatakan, pada Mei 2021 ini akan terdapat peletakkan batu pertama industri kaca terbesar se-Asia Tenggara di KIT Batang.

"Pada bulan Mei akan terdapat groundbreaking peletakan batu pertama buat industri kaca, bisa jadi akan menjadi industri kaca yang terbesar di Asia Tenggara," ucapnya.

Jokowi akan manajemen untuk mulai memakai KIT Batang kendati yang disiapkan baru mencapai 450 hektare. Dengan lekas mengenakan KIT Batang diharapkan bakal menyerap tenaga kerja sebanyak-banyaknya.

"Telah Saya perintahkan pada jajaran manajemen supaya segera ini dapat dipakai, segera dapat dibentuk dan kita harapkan ini akan menyerap tenaga kerja yang sebanyak-banyaknya, membagikan kesempatan pekerjaan yang sebanyak-banyaknya, seluas-luasnya. Serta juga terdapat arus modal masuk, terdapat capital inflow ke negeri kita yang akan bisa menggerakan perkembangan ekonomi nasional kita," ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku akan teratur mengecek KIT Batang. Alasannya, kawasan industri ini merupakan suatu daerah yang sangat besar dan mempunyai energi saing sangat baik.

"Inilah yang Akan kita peruntukan selaku contoh untuk nanti kawasan-kawasan industri yang lain, yang terletak di provinsi-provinsi baik di Jawa ataupun di luar Jawa," tukas Jokowi.

Posting Komentar untuk "Industri Kaca Terbesar Asia Tenggara Akan Bangun Pabrik di Batang"