Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

ASEAN Leaders Meeting diselenggarakan di Gedung Sekretariat ASEAN Jakarta

Pertemuan Pemimpin ASEAN diadakan di Gedung Sekretariat ASEAN di Jakarta pada, Sabtu 24 April 2021.

ASEAN Leaders Meeting

Para pemimpin untuk perwakilan negara-negara ASEAN mengikuti pertemuan Pemimpin ASEAN di Gedung Sekretariat ASEAN, Jakarta, hari Sabtu ini atas undangan Sultan Brunei Darussalam Hassanal Bolkiah sebagai Ketua ASEAN.

Sebelumnya, Indonesia memprakarsai pertemuan ini untuk membahas dan mencapai kesepakatan dan solusi yang baik untuk rakyat Myanmar.

Selain Sultan Hassanal Bolkiah, ada sejumlah pemimpin atau perwakilan dari negara-negara ASEAN seperti Perdana Menteri Vietnam Phạm Minh Chính, PM Kamboja Hun Sen, pm Malaysia Muhyiddin Yassin, dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

Selain itu ada menteri di luar Tuan sebagai utusan khusus, Teodoro L. Locsin Jr. dari Filipina, don Pramudwinai dari Thailand, dan Comsasith Saleumxay dari Laos. Ada jujuga panglima iliter Myanmar Jenderal Min Aung Hlaing.

Alm ini diharapkan mencapai kesepakatan untuk membantu Myanmar keluar dari situasi saat ini. Para pemimpin atau perwakilan negara-negara ASEAN memiliki tekad yang sama untuk berbagi pandangan mereka untuk kepentingan rakyat Myanmar.

Sementara itu, Perdana Menteri Vietnam Phạm Minh Chinh telah tiba di Indonesia pada hari jum'at kemarin, dan setelah menyambut, diadakan pertemuan bilateral di Istana Bogor.

Vietnam adalah teman dan mitra strategis Indonesia di wilayah Asia Tenggara. Vietnam adalah mitra dagang terbesar keempat di ASEAN untuk Indonesia. Nilai perdagangan kedua negara naik hampir dua kali lipat dalam lima tahun terakhir.

Investasi Indonesia di Vietnam mencakup penambangan, pengemasan, batu bara, semen, properti, ternak, otomotif, dan sebagainya.

Dalam pertemuan ini, saya antara lain mengundang Vietnam untuk mengurangi hambatan antara kedua negara, baik di bidang perdagangan dan investasi.

Posting Komentar untuk "ASEAN Leaders Meeting diselenggarakan di Gedung Sekretariat ASEAN Jakarta"