Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Alternatif Prospek Kerja Telkom University Di Berbagai Bidang

Bulan Bintang 7 - Prospek kerja Telkom University pada dasarnya sangatlah luas. Hal tersebut dikarenakan, terdapat tujuh fakultas di dalamnya dan masing-masing terdiri dari jurusan unggulannya. Mulai dari program studi Rekayasa Industri, Teknik Elektro, Komunikasi dan Bisnis, Informatika (TI) hingga Ekonomi.

5 Prospek Kerja Telkom University yang Bisa Anda Tekuni

Telkom University merupakan sebuah kampus yang sangat mengedepankan pengembangan skil dalam hal ilmu komunikasi serta teknologi. Berkat ketujuh fakultas yang ada di dalamnya dan keunggulan masing-masing jurusan membuat prospek kerja menjadi terbuka lebar. Berikut ulasannya.

Prospek Kerja Telkom University

1. Business Development

Prospek kerja pertama yang mungkin bisa Anda tekuni setelah menyelesaikan pendidikan kuliah di Telkom University ialah menjadi Business development. Peluang kerja ini sangat dekat dengan lulusan dari salah program studi di kampus tersebut yaitu manajemen bisnis telekomunikasi informatika.
Business Development merupakan sebuah pekerjaan yang berkaitan dengan  suatu proses menciptakan nilai jangka panjang guna perusahaan melalui market, relasi bisnis hingga pelanggan. Selain itu, tugas dari profesi ialah bertanggung jawab atas seluruh kegiatan strategi pengembangan.

2. Electrical Design Engineer

Perkembangan dunia teknologi hingga saat ini selalu berubah serta mengalami sebuah peningkatan dalam penggunaan perangkat elektronik.  Hal tersebut membuat produsen dari alat elektronik terus melakukan update guna memenuhi standarisasi sehingga membutuhkan tenaga ahli yang kompeten.
Sebagai lulusan dari Telkom University membuat Anda memiliki kesempatan untuk terjun ke industri tersebut terutama pada alumni teknik elektro. Tugas utama dari seorang electrical design engineer adalah bertanggung jawab guna mengembangkan spesifikasi serta tata letak dan uji coba sistem.

3. Web Desainer

Prospek kerja Telkom University berikutnya adalah menjadi berprofesi sebagai Web Designer. Mengingat perkembangan internet tidak pernah bisa lepas dari website, baik pengguna perorangan, organisasi, hingga suatu perusahaan guna merancang tampilan pada website agar mudah digunakan.
Seorang yang berprofesi sebagai Web Designer memiliki tugas yaitu merancang tampilan pada website agar menjadi lebih menarik serta mudah saat digunakan oleh user. Pekerjaan ini akan saling berkolaborasi bersama Front End Web Developer mengenai hal teknis dan bekerja sama dengan UX.

4. Cyber Security Analyst

Pada dasarnya, suatu sistem informasi yang dibuat oleh manusia sudah pasti memiliki kekurangan seperti mengenai celah terhadap keamanan atau bug. Untuk melakukan pencegahan atas kejadian yang tak diinginkan maka peran seorang Cyber Security Analyst sangat dibutuhkan guna mengatasi.
Jadi bisa disimpulkan, tugas dari seorang yang berprofesi sebagai Cyber Security Analyst  adalah mengamankan suatu sistem. Pekerjaan ini biasanya akan bekerja sama dengan sebuah perusahaan yang ingin memberikan keamanan lebih terhadap sistem atau perorangan guna kepentingan tertentu.

5. Data Scientist

Dengan adanya big data membuat profesi sebagai Data Scientist menjad tren pekerjaan semakin hari makin populer. Bekerja pada bidang ini tentunya memiliki tugas dalam hal melakukan analisis sebuah data untuk dijadikan pengambilan keputusan tertentu.
Agar bisa menjadi seorang yang berprofesi sebagai Data Scientist sangat membutuhkan sosok yang menguasai pengolahan data dengan menggunakan Hadoop. Selain itu pengetahuan wajibnya lainnya yaitu memahami penggunaan statistik, logika yang kuat serta pemrograman bahasa R/Python.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa prospek kerja Telkom University. Dengan begitu, Anda dapat menentukan program studi apa yang nantinya akan diambil berdasarkan peluang pekerjaannya ataupun minat dan kemampuan. Jadi, tak perlu khawatir dan bingung lagi.

Posting Komentar untuk "5 Alternatif Prospek Kerja Telkom University Di Berbagai Bidang"