Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Prospek Kerja Keperawatan dan Gajinya Perbulan

Bulan Bintang 7 - Mungkin sudah tidak diragukan lagi mengenai prospek kerja keperawatan. Hal tersebut terbukti dari popularitas program studi tersebut serta tingginya minat orang dan menjadikannya salah satu referensi saat masuk ke jenjang kuliah. Karena, ruang lingkup dan pekerjaannya mampu menjamin masa depan.

Prospek Kerja Keperawatan dengan Gaji Tinggi

Program studi keperawatan merupakan sebuah jurusan yang mempelajari tentang ilmu sains dan dipadukan dengan ilmu sosial dalam hal ini kesehatan masyarakat pada umumnya. Tugas utamanya secara umum ialah memberikan pelayanan terhadap pasien guna membantu serta mempercepat proses penyembuhan. Berikut beberapa prospek kerjanya.

Prospek Kerja Keperawatan

1. Perawat Di Rumah Sakit

Peluang kerja  pertama untuk lulusan program studi keperawatan yang sangat dekat dengan semua fokus ilmunya ialah berprofesi sebagai seorang perawat di suatu rumah sakit. Selain itu, Anda dapat memilih RS sesuai keinginan dan tujuan masing-masing, sehingga secara tidak langsung  sesuka hati.

Apabila Anda memiliki cita-cita untuk menjadi seorang perawat, maka tak ada salahnya mengikuti jejak dari para pendahulu atau kata lain senior yang memilih  berkarir di bidang tersebut. Selain itu, profesi Ini memiliki nilai bayaran yang sangat menjamin, diketahui gajinya berkisar 7 juta rupiah Perbulannya.

2. Perawat HomeCare

Pada dasarnya, profesi ini masih sangat dengan jenis pekerjaan sebelumnya duka berdasarkan ilmunya. Hanya saja, bekerja menjadi seorang perawat Homecare bisa Anda pilih apabila tidak menyukai suasana ataupun ruang lingkup rumah sakit, setinggi a pekerjaan satu ini menjadi solusinya.

Menariknya lagi, jenis pekerjaan ini dianggap bisa dijadikan sebagai  kerja sampingan karena tak memakan waktu banyak. Tugas utama dari Home Care adalah merawat seorang pasien ataupun orang lain yang membutuhkan perawatan dirumah baik atas rekomendasi rumah sakit ataupun secara mandiri. Alhasil, tidak menutup kemungkinan untuk Anda dapat bekerja secara independen.

3. Medical Representative

Prospek kerja keperawatan berikutnya adalah berikutnya adalah menjadi medical representative. Jika anda memiliki kemampuan dalam bidang ilmu pemasaran cukup mumpuni, maka bisa berkarir sektor pekerjaan yang satu ini.. Tugasnya ialah mempromosikan berbagai produk farmasi dengan baik.

Untuk bisa mencapai pekerjaan ini, Anda akan dituntut agar mampu bekerja secara profesional, kredibel, serta berintegritas. Pekerjaan ini sangat dibutuhkan banyak perusahaan  terutama yang bergerak di sektor farmasi. Gaji dari profesi ini cukup menjanjikan yaitu berkisar 5 juta rupiah perbulan.

4. Perawat Klinik Kecantikan

Selanjutnya lulusan dari program studi keperawatan dapat menbangun karir  sebagai perawat di sebuah klinik kecantikan. Pekerjaan ini sangat cocok untuk para wanita karena tugasnya sudah pasti disukai oleh perempuan. Terlebih hingga saat ini semakin banyaknya keberadaan dari klinik kecantikan.

Setelah menyelesaikan pendidikan, Anda bisa menjadikan ini sebagai referensi pilihan kerja. Terlebih jika bidang tersebut merupakan salah satu hal yang sangat diinginkan. Pada dasarnya, pekerjaan ini memiliki Tugas  hampir sama seperti perawat umumnya, hanya saja berbeda tempat kerjanya saja.

5. Asisten Dokter dan Teknisi Medis Gawat Darurat

Para lulusan dari program studi perawat juga bisa berprofesi sebagai asisten dokter. Tugas pekerjaan ini adalah memberikan sebuah pelayanan kesehatan atas dasar pengawasan, serta proses pengobatan dan perawatan kepada pasien. Intinya ialah membantu semua urusan seorang dokter..

Selain menjadi asisten dokter, prospek kerja keperawatan selanjutnya ialah berprofesi sebagai paramedis serta teknisi medis gawat darurat. Dalam pekerjaan ini, Anda akan dituntut untuk memiliki kemampuan berpikir yang kritis dan tanggap guna mengambil suatu keputusan penting karena berkaitan dengan situasi genting. Diketahui, gaji profesi ini yaitu berkisar 6 juta rupiah per bulan.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa prospek kerja keperawatan. Hal tersebut membuktikan bahwa dalam dunia kesehatan tidak hanya seputar program studi kedokteran saja. Sehingga sangat cocok untuk Anda yang memiliki ketertarikan akan dunia medis atau rumah sakit.


Posting Komentar untuk "5 Prospek Kerja Keperawatan dan Gajinya Perbulan"