Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Prospek Kerja Akademi Pimpinan Perusahaan , Sukses Berawal Dari Sini

Bulan Bintang 7 - Prospek kerja akademi pimpinan perusahaan atau lebih dikenal dengan APP mungkin tidak sepopuler seperti program studi lainnya. Namun, ada banyak sekali alumni yang dilahirkan dari jurusan ini mendapatkan pekerjaan luar biasa. Hal itu dikarenakan, ruang lingkup dan ilmunya sangat dibutuhkan.

Prospek Kerja Akademi Pimpinan Perusahaan

Akademi pimpinan perusahaan atau APP merupakan sebuah jurusan yang membekali para mahasiswanya dengan ilmu tentang pengelolaan serta pemahaman industri. Memiliki ruang lingkup kerja yang cukup luas karena semua sektor membutuhkan perannya. Berikut prospek kerjanya.

Prospek Kerja Akademi Pimpinan Perusahaan

1. Project Manager

Peluang kerja pertama bagi para lulusan akademi pimpinan perusahaan adalah menjadi Project manager di sebuah perusahaan dengan berbagai macam sektor. Hal itu dikarenakan, semua industri sudah pasti membutuhkan sosok manajer proyek guna mengawasi seluruh kegiatan yang berlangsung.

Adapun tugas dari seorang yang berprofesi sebagai project manager bisa dikatakan cukup  rumit. Perannya adalah memastikan semua proyek dapat berjalan tepat waktu atau sesuai target dan sesuai dengan budget. Selain itu, harus memahami risiko hingga mengawasi seluruh aspek pada  proyek. 

2. Digital Marketing Staff

Posisi digital Marketing staff adalah salah satu divisi paling dicari karena perannya sangat dibutuhkan oleh banyak perusahaan diberbagai sektor. Pasalnya, kini para masyarakat atau konsumen telah beralih dari konvensional ke digital dalam melakukan hal apapun termasuk berbelanja dan transaksi.

Oleh sebab itu, secara tidak langsung perusahaan ingin menjaga serta mengambil konsumen yang aktif dalam menggunakan internet melalui gagasan digital Marketing staff. Pada posisi ini, Anda akan dituntut untuk memahami digitalisasi dan pengaplikasian strategi yang relevan agar mampu diterima.

3. Sales Manager

Prospek kerja Akademi Pimpinan Perusahaan  berikutnya adalah menjadi Sales Manager. Pada posisi ini memiliki tugas yang hampir sama dengan sales representative yaitu merek angin sebuah komunikasi terhadap konsumen agar mau membeli produk serta membuat strategi guna menggaet segmen baru.

Namun, pada posisi sales Manager memiliki ruang lingkup pekerjaan yang lebih luas dibandingkan dengan sales representative. Pasalnya, tugas lain dari pekerjaan ini adalah bertanggung jawab atas semua kegiatan penjualan. Mulai dari pencapaian target hingga tumbuhnya dan berkembangnya pasar.

4. Marketing Research Analyst

Marketing research analyst merupakan salah satu bagian dari divisi Marketing pada sebuah perusahaan yang memiliki tugas yaitu melakukan riset terhadap pasar. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar mengetahui tren market yang sedang terjadi sehingga bisa diterapkan ke dalam strategi.

Selain melakukan riset terhadap pasar secara luas, seorang Marketing research analyst juga mengelola semua masukan dan bertanya mengenai kepuasan konsumen. Dengan begitu, perusahaan akan berusaha untuk memperbaiki strategi serta pelayanan hingga kualitas pada produk atau jasanya.

5. Advertising 

Terjun ke dunia advertising sangat mungkin dilakukan bagi para lulusan akademi pimpinan perusahaan. Hal tersebut dikarenakan, selama menempuh pendidikan kuliah, mahasiswanya dibekali dengan ilmu pemasaran sehingga tidak menutup kemungkinan bisa masuk ke sektor periklanan.

Secara umum, tugas utama dari Manager periklanan ialah membuat perencanaan serta mengatur semua hal yang berkaitan dengan Campign atau iklan sebuah produk. Mulai dari tahap negosiasi bersama klien, riset tren market hingga brainstorm atau mencari ide pembuatan agar menjadi menarik.

Itulah tadi pembahasan mengenai beberapa prospek kerja akademi pimpinan perusahaan. Program studi tersebut membekali para mahasiswanya dengan ilmu pengetahuan serta mental kepemimpinan yang tingga. Maka tak heran apabila alumninya mampu bersaing dengan baik dalam dunia kerja.


Posting Komentar untuk "5 Prospek Kerja Akademi Pimpinan Perusahaan , Sukses Berawal Dari Sini"