Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kelebihan Manchester United Atas Liverpool Musim ini

Kelebihan Manchester United Atas Liverpool Musim ini
Keunggulan manchester united dibanding liverpool musim ini

Liga Inggris - Kelebihan Manchester United Atas Liverpool Musim ini. Manchester United dan Liverpool bersaing untuk sukses di Liga Inggris. Liverpool kini memimpin klasemen Liga Inggris dengan raihan sama 33 poin dengan Manchester United yang menduduki posisi dua klasmen.


Persaingan sengit antara The Reds, julukan Liverpool, dan The Red Devils, julukan Manchester United, mengingatkan kita pada persaingan mereka di masa lalu. Dimana keduanya saling sikut untuk meraih kejayaan di pentas Liga Inggris.


Namun ketika memasuki paruh musim, Man Utd memiliki satu keunggulan atas Liverpool di Liga Inggris musim ini.


Mengutip laman Manchester Evening News, tim Ole Gunnar Solskjaer lebih fleksibel dalam merotasi pemain. dibandingkan dengan musuh lamanya di tanah Inggris, Liverpool. The Red Devils tak segan-segan mengganti daftar pemainnya dari pekan ke pekan. Itu tergantung pada kinerja pemain dan kebutuhan strategi tim.


Kedalaman skuad ini juga menjadi senjata rahasia Manchester United dalam mengarungi berbagai kompetisi.


Buktinya, dalam sembilan laga terakhir Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer melakukan 32 pergantian nama pemain yang masuk starting eleven.


Hanya enam pemain inti Man Utd yang berlangganan line-up utama. Seperti David de Gea, Victor Lindelof, dan Harry Maguire  adalah beberapa pemain yang tak tergoyahkan di daftar pemain utama.


Ketiganya kerap dikerahkan bersama dan diberi kepercayaan untuk menjaga lini belakang Setan Merah tidak kebobolan.


Di lini depan, hanya nama Marcus Rashford yang memiliki menit bermain paling banyak. Selain itu, Ole Gunnar Solskjaer merotasi menit bermain Anthony Martial, Mason Greenwood dan Edinson Cavani.


Tentu saja rotasi di lini depan ini tidak meninggalkan kebutuhan Manchester United. lini tengah adalah sektor paling cair di skuad Setan Merah.


Bruno Fernandes mengoleksi menit bermain paling banyak di lini tengah Setan Merah dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.


Dilini tengah hanya Paul Pogba yang hampir mendekati dominasi Bruno Fernandez dalam menit bermain. Selebihnya, nama-nama seperti Fred, Scott McTominay, dan Nemanja Matic harus menunggu giliran masuk ke line-up utama.


Sementara itu, Liverpool tidak banyak merotasi pemain di kompetisi Liga Inggris. kemungkinan besar, The Reds tidak bisa banyak bereksperimen dengan line-up mereka.


Akibat dilanda badai cedera di berbagai lini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp harus mengandalkan pemain yang tersedia untuk menjaga kestabilan The Reds di Premier League.


Sektor andalan Liverpool musim ini adalah lini depan dan bek sayap. Trio lini depan Liverpool, Mo Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino, punya persentase penampilan di atas 85 persen dari total stage time The Reds di Premier League.


Begitu pula dengan duet bek sayap, Trent Alexander-Arnold dan Andrew Robertson, yang memiliki persentase penampilan sekira 66 persen.


Jurgen Klopp harus mengawasi jumlah menit bermain yang dimiliki stafnya jika dia tidak ingin badai cedera yang lebih besar menghantam The Reds.

Posting Komentar untuk "Kelebihan Manchester United Atas Liverpool Musim ini"