Fakta Vincent Raditya Pilot Profesional Sekaligus Youtuber

Inilah fakta vincent raditya pilot profesional sekaligus youtuber yang viral beberapa minggu belakangan ini.


Vincent Raditya adalah seorang pilot profesional sekaligus Youtuber asal Indonesia. Nama Vincent Raditya sempat beberapa kali viral di sosial media seperti YouTube dan Stasiun Televisi seperti saat ini.


Captain Vincent Raditya lahir pada tanggal 7 November 1984 (umur 36). Ia memulai kariernya sebagai pilot maskapai penerbangan dengan rating Airbus A320 sejak tahun 2010. Pertama kali ia menerbangkan pesawat yaitu pada umur 25 tahun.


Namun siapa sangka, keluarga Vincent Raditya ternyata pernah mengalami broken home waktu dirinya masih berumur 3 tahun. Dari kecil ia ikut dengan sang ayah dirawat hingga besar.


Perjalanan menuju hingga ia sukses menjadi seorang pilot bukanlah hal yang mudah, banyak lika-liku yang ditempuhnya. Seperti halnya saat ia sangat bercita-cita menjadi seorang pilot ternyata tak mendapatkan restu oleh orang tuanya.


Apalagi watu kecil ia sangat bandel, semasa sekolah untuk nilai akademi selalu buruk, namun nilai teknisi ia memiliki kelebihan diatas rata-rata 3 kali lipat diatas teman-temannya. Tak dipungkiri banyak orang yang meragukan masa depannya, dan meremehkannya.


Karena tak dapat restu menjadi seorang pilot dari orangtuanya Vincent Raditya memilih berkarier yang lainnya. Mulai dari sekolah musik, computer programing, sampai berbisnis jual beli mobil hingga omset ratusan juta perbulan pernah ia jalani.


Namun karena memang sejatinya cita-cita Vincent Raditya adalah untuk menjadi seorang pilot ia pun tak menikmati pekerjaan bisnisnya. Hingga akhirnya ia nekat memutuskan untuk sekolah penerbangan demi mengejar cita-citanya menjadi seorang pilot meskipun orang tua tak meresetuinya.


Bahkan ia sampai sekolah penerbangan di luar negri, tentu perlu biaya yang sangat banyak untuk sekolah penerbangan. Karena tak dapat restu dari orang tua ia harus bekerja keras untuk membiayai sekolah penerbangan separuhnya sendiri, dan separuhnya lagi dibantu oleh orang tuanya.


Namun pilot dengan subscriber terbesar di Indonesia itu ingin membuktikan kepada orang tua dan orang-orang yang meragukannya bahwa dirinya bisa. Nasib baik pun menghampirinya ia pun lulus dan mendapatkan lisensi penerbangan.


Dari situ orang tuanya mulai merestui cita-citanya dan sangat bangga dengannya. Ia juga mendirikan kursus sekolah penerbangan di Filipina dengan harga yang paling murah.


Sekarang ia telah menjadi pilot profesional sekaligus youtuber yang gemar membagikan video edukasi tentang dunia penerbangan, dengan cara bicaranya yang enak didengar, berilmu, dan videonya sering viral membuat channel youtube Vincent Raditya kini berkembang pesat mencapai 5 juta subscriber dan kini ia menjadi sosok yang digemari dan dikagumi oleh banyak orang.