7 Manfaat Air Lemon Untuk Kesehatan Tubuh Yang Perlu Kamu Ketahui

7 manfaat air lemon untuk kesehatan tubuh yang perlu kamu ketahui. Manfaat air lemon ternyata mampu membantu mengecilkan perut, khususnya untuk kamu yang yang mempunyai masalah dengan perut yang buncit.


Tak hanya mampu mengecilkan perut, air lemon juga mengandung berbagai macam manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh apabila kita konsumsi.


Manfaat air lemon yang paling umum diketahui oleh banyak orang ketika meminumnya adalah dapat mendetoks sisa-sisa racun yang ada di dalam tubuh kita.


Bagi kamu yang sedang menjalankan program diet, air lemon efektif untuk dikonsumsi karena dapat menjadikan tubuhmu menjadi lebih ramping loh.


Berikut tujuh manfaat air lemon yang berguna bagi tubuh.


1. Meningkatkan hidrasi


Food and Nutrition Board mengatakan, pada umumnya, perempuan perlu mendapatkan nutrisi setidaknya 91 ons  perhari dan laki-laki 125 ons.


Nutrisi tersebut termasuk air dari makanan dan minuman. Air adalah minuman yang baik untuk hidrasi, tetapi semua orang menyukai rasanya.


Maka dari itu dengan kamu menambahkan lemon di air putih bisa meningkatkan rasa di air dan juga menambah vitamin.


2. Lemon sumber vitamin C yang baik


Buah lemon yang identik dengan rasanya yang asam kaya akan vitamin C, antioksidan dapat membantu melindungi sel dari radikal bebas yang merusak.


Vitamin C mampu membantu dan membatasi durasi flu biasa pada orang, vitamin C juga dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular, stroke, serta menurunkan tekanan darah.


Satu jus lemon menyediakan sekitar 18,6 miligram vitamin C, hal ini diungkap Departemen Pertanian Amerika Serikat.


3. Menurunkan berat badan


Perlu kamu ketahui, antioksidan polifenol yang terkandung dalam buah lemon secara signifikan mampu mengurangi penambahan berat badan.


Senyawa antioksidan yang ada pada buah lemon juga dapat menyeimbangkan efek negatif pada kadar glukosa darah dan meningkatkan resistensi insulin.


4. Meningkatkan kualitas kulit Anda


Vitamin C memang dikenal dapat memperbaiki kualitas kulit, vitamin C yang ditemukan dalam lemon bisa mengurangi kerutan di kulit, kulit kering akibat penuaan dini, hingga kerusakan akibat sinar matahari.


Sebuah studi laboratorium pada tahun 2006 menyimpulkan bahwa minuman berbasis jeruk termasuk lemon dapat membantu mengurangi perkembangan keriput pada tikus yang tidak berbulu.


5. Membantu pencernaan


Adapun sebagian orang minum air lemon di pagi hari bertujuan untuk mencegah sembelit. Dengan kita meminum air lemon hangat saat bangun tidur bisa membantu sistem pencernaan kamu bergerak.


6. Menyegarkan nafas


Buat kamu yang mempunyai masalah bau mulut, Air lemon bisa mengatasi bau mulut dengan cara meminum segelas air lemon setelah makan setiap pagi.


Lemon dinyatakan mampu merangsang air liur dan air dapat mencegah mulut kering yang bisa menyebabkan bau mulut akibat bakteri.


7. Mencegah batu ginjal


Asam sitrat yang terkandung dalam buah lemon mampu membantu mencegah batu ginjal loh. Salah satu komponen asam sitrat, secara paradoks mampu mengurangi kadar asam pada urin dan dapat memecah batu-batu kecil (kerikil).


Dengan kamu meminum air lemon secara teratur tidak hanya membuat kamu mendapatkan sitrat, namun juga air yang kamu butuhkan berguna untuk mencegah atau membuang batu.