Website Tribunnews Kena hack, ternyata website Tribunnews diretas Hacker Astarganz. Peristiwa ini terjadi kurang lebih pkl 20:09 WIB. Menariknya sang hacker meninggalkan jejak di halaman tribunnews dengan bertuliskan Hacked by "ASTARGANZ".


Website Tribunnews Diretas Hacker Astarganz
Tribunnews kena hack


Selain itu hacker juga meninggalkan sebuah pesan yang berisi seperti curhatan "Aku menyukai seseorang namun sayang nya keduluan". Belum jelas apa motif dibalik serangan hacker ASTARGANZ terhadap situs berita pada tanggal cantik tersebut, 12/12/2020.


Pristiwa ini pertama kali saya ketahui melalui salah satu grup Facebook yaitu Blogger Indonesia. "Awalnya saya sedang mengunjungi grup Blogger Indonesia, kemudian saya scrol-scrol beranda gak sengaja menemukan postingan salah satu member, yang dimana dalam postingan tersebut terdapat foto screenshot halaman tribunnews diretas oleh hacker".


Akibat serangan hacker yang beridentitas Xploite-s team. Galau Crew-Mr-fBlack X-12, membuat situs utama tribunnews atau halaman AMP nya tidak dapat di akses.


Tribunnews ialah web kabar online Indonesia, yang di publikasikan oleh PT. Indopersda Primamedia ( Tribun Network). Kantor pusat tribunnews terletak di Gedung Group of Regional Newspaper Kompas, Jalan. Palmerah Selatan Nomor. 3, Jakarta Pusat.


Website berita ini, sediakan bermacam berbagai kabar yang terjalin, baik itu kabar lokal, nasional, sampai internasional secara aktual serta kilat. Tribunnews sediakan wadah untuk warga buat turut dan dalam berbagi data maupun mengantarkan gagasan serta pengalaman empiris yang berguna untuk kehidupan bangsa lewat 2 rubrik Tribunnews, ialah Tribuners serta Citizen Reporter.


Tidak hanya sebagai web kabar online yang sediakan electronic paper ( epaper) bagaikan replika dari koran edisi cetak, Tribunnews pula sediakan kabar dalam wujud digital paper, ialah koran yang terbit secara online dalam format digital. Tribunnews pula mengelola forum dialog dan sebagian komunitas online, semacam lewat Facebook, Twitter, serta Google+.


Cocok dengan pertumbuhan era, Tribunnews pula sediakan Tribunnews mobile dengan alamat m.tribunnews.com, sehingga mempermudah para pembaca serta membolehkan buat mendapatkan kabar di manapun dan kapanpun.


Tribun Network ialah kelompok pesan berita wilayah yang saat ini dipunyai oleh Kompas Gramedia. Serta dikala ini, kelompok ini sudah menerbitkan 29 pesan berita wilayah, yang tersebar di 24 kota serta kabupaten di Indonesia.


Seperti yang diketahui, pada tanggal 21 Maret 2014 di ulang tahun yang ke 4, Portal Kabar Tribunnews menurut Alexa Rank menempati posisi ke 3 besar setelah Detik.com dan Kompas.com.