Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prediksi Kriteria Smartphone Favorit di Tahun 2021

Prediksi Kriteria Smartphone Favorit di Tahun 2021

Tak Terasa ya tahun 2020 akan segera berakhir dan 2021 sudah sangat dekat. Pastinya kita pernah berfikir kira-kira apa saja ya smartphone yang akan menjadi favorit di tahun 2021 nanti.

Kriteria Smartphone Favorit di Tahun 2021

Beberapa produsen smartphone pasti tak lupa mempersiapkan produk apa saja yang akan di luncurkan di tahun depan, dengan masing-masing membawa teknologi dan fitur-fitur unggulan mereka.


kemungkinan di tahun depan produsen ponsel cerdas akan melanjutkan teknologi dan tren yang sudah ada sekarang ini yaitu artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, seperti kapasitas penyimpanan internal yang besar, layar tanpa bezel, dan kamera dengan kemampuan yang mumpuni.


Selain hal itu, ponsel cerdas yang kemungkinan akan beredar di tahun 2021 mulai menggunakan teknologi 5G dan menggunakan prosesor kelas atas. Di samping itu, fitur kamera tetap akan menjadi salah satu komponen yang penting dari sebuah smartphone.


Para produsen ponsel cerdas juga kemungkinan akan saling berlomba menciptakan smartphone dengan layar yang lebih tahan goresan, transparan, bahkan mungkin lebih jernih dan tajam ketika layar menampilkan visual.


1. Smartphone Mudah Digenggam

Kebanyakan ponsel cerdas yang beredar dipasaran sekarang ini mempunyai layar yang ukurannya di atas 6 inci. Dengan smartphone ukuran layar yang lebar itu adalah bentuk untuk memenuhi kebutuhan pengguna supaya lebih nyaman saat melihat foto, video dan game. Namun ukuran layar yang lebar membuat berat smartphone yang kian menambah, sehingga kurang nyaman saat digenggam untuk sebagian orang.


Untuk mengatasi masalah ini seperti ini, Oppo telah meluncurksn seri Oppo Reno4 F yang mempunyai ukuran layar kurang dari 6,5 inci, dan ketebalan bodi yang ramping serta bobot yang ringan. Ukuran bodi yang pas pada smartphone akan memberikan kenyamanan untuk penggunanya. Kemungkinan di tahun 2021, desain smartphone tipis dan bibot ringan seperti Oppo Reno4 F diprediksi akan menjadi salah satu smartphone favorit bagi pengguna.


2. Layar Tanpa Bezel dan Tahan Gores

Gorilla Glass kemungkinan akan ditingkatkan lagi ketangguhannya oleh para produsen smartphone di tahun depan. Seekarang ini, Corning telah melakukan revolusi terhadap produknya dengan sebuah teknologi untuk menjadi lebih baik terhadap benturan dan goresan pada layar bagian dalam.


Teknologi yang baru tersebut telah disematkan dalam produk bernama Gorilla Glass Victus, yang sudah di tes mampu menahan layar agar tidak pecah saat perangkat dijatuhkan dari ketinggian 2 meter ke permukaan yang kasar dan keras.


Selain mengembangkan ketahanan layar, para produsen ponsel cerdas di tahun depan  juga akan berkonsentrasi pada layar tanpa bezel. Karena tanpa adanya bezel layar smartphone akan kian maksimal dalam menampilkan konten. Disamping itu, layar dengan memiliki resolusi yang tinggi akan menjadi salah satu point yang wajib untuk smartphone yang akan beredar di tahun 2021 nanti.


3.  Fast Charging

Di masa mendatang, teknologi pengisian daya super cepat atau fast charging, baik itu menggunakan kabel atau tanpa kabel kemungkinan akan semakin banyak dipakai di perangkat smartphone. Karena selama tahun 2020, Oppo sudah melakukan inovasi terhadap charger pengisian daya baterai dengan teknologi Ultra-Fast Charging. Teknologi pengisian daya baterai smartphone terkini yang dikembangkan oleh Oppo adalah Super VOOC 2.0 yang mampu mengisi daya hingga 65W (10V dan 6.5 A).


4. Kamera Mumpuni dan Inovatif

Sosial media dan digital seperti sudah menjadi bagian yang menyatu dalam kehidupan anak muda di Indonesia. Hal itu dikarenakan media sosial mempermudah anak muda untuk berkreasi dan berinovasi menghasilkan konten yang menarik setiap waktu.


Dengan adanya teknologi kamera yang semakin canggih pada sebuah smartphone di tahun depan, akan mendukung mereka dalam membuat konten video atau foto. Bahkan proses editing video dan foto juga bisa langsung dilakukan dalam smartphone seperti yang terdapat pada Oppo Reno4 ataupun smartphone merek lainnya.