Cara Membuat Akun Gmail Baru di Android
cara membuat akun gmail

Cara Membuat Akun Gmail Baru di Android

Gmail adalah penyedia layanan email 
yang dimiliki oleh Google. Dan asyiknya Gmail merupakan layanan email yang gratis. Coba bayangin saja kalau misalkan Gmail itu berbayar, setiap kamu mau buat akun Gmail baru kamu harus bayar, kan ngeselin. Apabila kamu ingin mempunyai akun Google, kamu harus mempunyai akun Gmail terlebih dahulu.
Menariknya kamu bisa membuat akun Gmail kapanpun dan dimanapun, namun dengan syarat berusia 18 tahun ke atas ya.


Awalnya Gmail hanya mengizinkan pengguna untuk mengundang teman mereka untuk membuat akun Gmail. Namun sistem undangan terbatas secara resmi berakhir pada (14/02/2007). Kemudian Gmail menjadi salah satu layanan email terpopuler sampai saat ini.


Hal yang menyenangkan lagi Gmail tidak seperti kompetitornya, Gmail sama sekali tidak menyisipkan iklan di pesan atau menambah sesuatu pada surat Kamu. Kamu tidak akan menjumpai iklan apapun jika kamu membuka Gmail pada ponsel Kamu.


Sebelum kamu mengetahui bagaimana cara membuat dan daftar akun Gmail baru, simak baik-baik artikel ini ya.


Cara Membuat Akun Gmail Baru di Hp Android

  1. Cari menu setting atau pengaturan di HP.
  2. Cari menu account atau akun.
  3. Pilih add account atau tambah akun.
  4. Cari ikon google.
  5. Nanti akan muncul pilihan sign in dan create a new account.
  6. Pilih create a new account.
  7. Isi nama depan dan nama belakang.
  8. Klik next.
  9. Lalu isi tanggal lahir dan jenis kelamin.
  10. Klik next.
  11. Pilih nama sebagai username Anda.
  12. Klik next.
  13. Apabila terdapat tulisan that username is taken, Try another, Itu berarti bahwa orang lain sudah memakai username yang kamu pilih. Kamu harus mengakalinya dengan menambahkan huruf atau angka.
  14. Klik next.
  15. Kemudian buat password kamu. Untuk membuat pasword minimal 8 karakter ya, kamu bisa menggunakan huruf kecil, besar, angka, atau karakter unik, jangan lupa samakan isi kolom pasword atas dengan bawah.
  16. Klik next.
  17. Langkah berikutnya Kamu tidak wajib mengisi, jika kamu ingin mengisinya kemudian klik next, namun jika tidak kamu klik skip aja.
  18. Kemudian akan muncul kotak Privacy and Terms, kamu tekan saja
  19. Klik I Agree.
  20. Baru nanti akan ada konfirmasi username dan password, Klik Next lalu akan muncul pilihan pembayaran. Kamu lewati saja dengan tekan No Thanks, lalu klik Next.


Aplikasi akan memproses. Kemudian kamu akan dapat notifikasi yang menginformasikan bahwa Kamu telah memiliki akun Gmail baru. Jika kamu sudah mempunyai akun Gmail, Kamu akan semakin mudah terhubung dengan google, youtube, play store, dan lain-lain. Bagaimana mudah kan langkah-langkah cara membuat akun Gmail baru, Selamat mencoba semoga bermanfaat.