Amalan Menghapus Dosa Menurut Islam


Amalan Menghapus Dosa Menurut Islam
pexels-destiawan-nur-agustra


Amalan Menghapus Dosa Menurut Islam. Manusia sejatinya memang tidak ada yang sempurna, jangankan manusia, seorang Nabi saja masih memiliki dosa. Namun dosa yang dimiliki Nabi tak sebanyak dosa manusia biasa seperti kita. Apakah kamu tahu, pahala Nabi Muhammad SAW jika di bandingkan dengan pahala seluruh umat manusia, ketika ditimbang pahala Nabi Muhammad lah yang lebih berat. Hal tersebut wajar jika Nabi Muhammad SAW disebut manusia paling mulia.


Untuk manusia yang mempunyai banyak dosa seperti kita, tentu kita ingin dosa kita di ampuni atau berkurang. Berikut ada beberapa amalan yang mampu menghapus dosa kita.


Amalan Menghapus Dosa Menurut Ajaran Islam

1. Istighfar selama satu menit. Apabila dalam satu menit kita mampu beristighfar mencapai seratus kali istighfar. Satu kali kita beristighfar, bisa mengampuni dosa kita 70 tahun, Masya Allah, Bagaimana dengan seratus kali? Dengan satu menit itu, kita bisa memberatkan timbangan pahala di hari kiamat.


2. Sering-sering melafazkan "subhanallahi wabihamdihi subhanallahil adzim." Dua kalimat ini tentu ringan di lidah, namun berat di timbangan hari kiamat nanti, dan dicintai oleh Allah SWT.


3. Lafazkan kalimat "laa haula walaa quwwata illa billah." Perlu kalian ketahui, kalimat ini merupakan harta karunnya surga. Dalam satu menit bisa di lafazkan sebanyak tiga puluh sampai empat puluh kali.


4. Melafazkan "subhanallah walhamdulillah walaa ilaha illallah wallahu akbar." Apabila kita dalam satu menit melafazkan kalimat ini, maka kita bisa mendapatkan yang lebih baik

daripada dunia dan seluruh isinya.


5. Baca shalawat Nabi "shalallahu alaihi wasallam." Dengan kita membaca kalimat ini, kita bisa mengundang rahmatnya Allah ratusan kali. Dengan memberikan shalawat pada Nabi satu kali, kita akan mendapat sepuluh kali salam Dari Allah. Kata Nabi, "siapa yg shalawat kepada saya satu kali, Allah akan kasih balasan sepuluh kali rahmat" (rahmat disini berupa rezeki, kebahagiaan, dimudahkan urusan)


6. Bersilaturahmi selama satu menit. Seperti dengan cara menelpon sahabat, menelpon teman, orang tua, paman, atau saudara. Umur kita akan di panjangkan dan di murahkan rezeki.


7. Membaca Al-Ikhlas sebanyak seratus kali, Nabi shallalahu alaihi wasallam bersabda "Barang siapa yang membaca Al-Ikhlas sepuluh kali dalam satu hari maka Allah akan bangunkan baginya istana di syurga".


Sampaikan amalan ini kepada orang lain, entah itu keluarga, sahabat, atau teman. karena Nabi pernah bersabda : Barang siapa yang mengajak pada petunjuk, maka baginya pahala semisal orang yang mengikuti kebaikan tersebut. Makanya jangan malu berbagi ilmu yang sangat bermanfaat ini.