Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sifat Yang Harus Dirubah Sebelum Menikah

Sifat yang harus dirubah sebelum menikah. Pernikahan merupakan ujung dari sebuah hubungan yang mana momen yang sangat dinanti-nantikan. Untuk kamu yang akan segera menikah dan ingin merubah sifat kamu, boleh nih baca beberapa tips di bawah ini.

Berikut ini 10 sifat yang harus dirubah sebelum menikah

Sifat Yang Harus Dirubah Sebelum Menikah


1. Egois

Menikah bukanlah hanya tentang kalian dan dirinya. Tetapi pula tentang keluargamu serta keluarganya. Mulai saat ini jangan hanya sibuk dengan diri sendiri. Mulailah perduli terhadap orang-orang di sekitarmu, Sebab nanti akan banyak orang yang harus kmu pedulikan pasca kamu menikah dengannya.

2. Boros

Sifat boros wajib dihindari apalagi hendak menikah, kalian calon bendahara rumah tangga yang harus bisa mengendalikan keuangan lo ya. Tahan seluruh kemauan serta utamakan kebutuhan. Yakinkan style hidup cocok dengan pendapatan. Yang perlu kalian atur nanti keuangan keluarga lo. Nasib anggota keluarga terdapat di tanganmu. Jika sifat boros mu tidak dirubah, siap-siap menimbulkan permasalahan.

3. Emosional

Katanya pengen nikah tetapi ko masi emosian? Di nasehatin tidak bisa, diingetin naik pitam? Ya jangan dong. Nanti sehabis menikah kepalamu menjadi dua. Jika hanya kalian saja yang dominan, kasihan pasanganmu nanti. Belajarlah menahan amarah serta kendalikan emosimu supaya lebih stabil.

4. Kebersihan

Kamu jorok serta kurang menjaga kebersihan? Kalo kerutinan mandi nya masih dua hari sekali atau hanya jika mau keluar rumah. Ya ampun malang sekali pasanganmu. Rawat diri lah, yang memiliki hidung kan bukan hanya kamu. Sebab kebiasanmu memastikan kerutinan di dalam rumah tanggamu.

5. Mengeluh

Sedikit-sedikit mengeluh, marah, serta tidak terima dengan keadaan. Bersyukur dong supaya banyak perihal yang dapat kalian sebutkan serta sedikit melupakan kekurangan. Sehabis menikah, terdapat banyak hal yang bisa terjadi di luar rencana. Jangan kerutinan mengeluh lo ya gak baik.

6. Kurang menjaga lisan

Gunakanlah lisan untuk mengucapkan hal-hal baik, Jangan digunakan untuk gosipin sahabat yang lagi ngga muncul dalam circle pergaulanmu ya. Bila keburukan orang lain dengan gampang kalian sebarkan, tidak menutup kemungkinan keburukan pasanganmu juga akan kamu umbar. Didik lisanmu dari mulai sekarang.

Itulah beberapa sifat yang harus dirubah sebelum menikah. Memanglah di dunia ini tidak ada satupun manusia yang sempurna. Yang namanya manusia pasti banyak salah dan dosa. Namun kita bisa terus menerus ikhtiar untuk memperbaikinya. Sebab seperti itu kewajiban kita. Jika Allah SWT sudah menganggapmu pantas dan layak bertemu jodoh, insyaallah disegerakan jodohmu cocok dengan kualitasmu. Makanya jangan setengah-setengah dalam hijrah. Ikhtiar kan semaksimal mungkin karena Allah.

Yakinkan kalian berubah karena Allah, Bila kalian memperoleh jodoh yang baik serta soleh/solehah itu bonus dari yang Maha Kuasa.

Posting Komentar untuk "Sifat Yang Harus Dirubah Sebelum Menikah"