Kebakaran Pasar Waleri Mengakibatkan Ratusan Kios Terbakar
Kebakaran di Pasar Waleri
Kebakaran Pasar Waleri Mengakibatkan Ratusan Kios Terbakar. KENDAL - Telah terjadi Kebakaran Pasar Waleri pada hari jumat (13/11/2020). Atas peristiwa tersebut telah mengakibatkan ratusan kios terbakar. Saat kebakaran terjadi membuat para pedagang panik karena setelah jago merah padam asap sempat kembali muncul di pasar yang berada di jalan Kec Waleri, Kab Kendal, Jawa Tengah.


Titik-titik api kembali muncul dari sisa-sisa puing kebakaran. Kepulan asap tebal kembali menyelimuti pasar yang menjadi pusat perdagangan masyarakat eks kawedanan Waleri tersebut. 


Para pedagang langsung mempergesit penyelamatan barang dagangan mereka dikarenakan takut api semakin membesar. Namun sayangnya banyak pedagang yang tidak sempat menyelamatkan barang dagangan mereka, karena menurut salah satu warga asap muncul kembali.


Diamati dari lokasi kejadian, akibat dari sisa-sisa puing yang terbakar di lantai dasar pasar tersebut yang menyebabkan kembali munculnya asap. Terlihat api-api kecil yang masih membakar puing-puing yang hangus terbakar.


Petugas pemadam kebakaran pun kembali disibukkan untuk menangani api di lokasi kejadian. Dua buah mobil pemadam kebakaran mondar-mandir mengambil air guna untuk memadamkan si jago merah.


Sampai saat ini masih belum diketahui pasti apa penyebab kebakaran di Pasar Waleri tersebut. Namun kebakaran tersebut terjadi diduga akibat korsleting listrik atau terjadinya arus pendek di salah satu kios pedagang.


Kapolsek Waleri AKP Miryadi mengungkapkan, pihaknya sedang menunggu hasil dari penyelidikan untuk mengetahui penyebab pastinya kebakaran.


Akibat kebakaran pasar waleri kendal, Pemerintah Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, akan menyediakan pasar darurat guna untuk menampung pedagang yang menjadi korban kebakaran di Pasar Waleri.