Untuk blogger pemula seperti saya pasti bingung nih gimana Cara Posting Artikel di Blogger Mengandung SEO. Udah posting banyak artikel tapi visitor sepi gak ada pengunjung. Tenang, jika kalian sudah mampir di blog ini dan gak males baca, kalian akan mempelajari panduan cara nulis artikel yang benar pada blog.


Cara Posting Artikel di Blogger Mengandung SEO
cara posting artikel di blogger

Menulis artikel memang susah-susah gampang, apalagi jika artikel kita supaya berada di halaman pertama google. Meskipun tidak pada halaman pertama google setidaknya pasti yang kita inginkan mempunyai banyak visitor. Oke langsung saja ke tutorial :


Cara membuat artikel pada blogger


1. Gunakan keyword pada judul artikel

Apabila kalian membuat judul artikel pada sebuah blog wajib di kasih kata kunci atau keyword. Misal kalian membuat judul artikel seperti ini : "Cara Nulis Artikel di Blogger Dengan Hp Android".

Perlu kalian perhatiikan, kata "Cara Nulis Artikel Di Blogger" dan "Hp Android" Itu merupakan sebuah kata kunci atau keyword.


2. Letakan keyword pada paragraf pertama

Nah untuk paragraf pertama ini usahakan kalian menyisipkan juga kata kunci atau keyword. Kalian bisa membuat kalimat bebas namun jangan lupa memasukan kalimat yang dibuat judul tadi "cara nulis artikel di blogger dengan hp android". Usahakan masukan kalimat judul di paragraf pertama pada bagian awal atau di tengah.


3. Perbanyak kata kunci atau keyword pada isi artikel

Tentunya untuk membuat artikel supaya artikel kita mampu bersaing dengan blogger lain, atau supaya bisa muncul di page one, usahakan perbanyak kata kunci atau keyword pada isi artikel. Namun kalian harus menggunakan kata kunci ataupun keyword yang masih nyambung sama judul artikel ya.


4. Memberi judul gambar

Jika bingung gimana caranya memberi judul gambar gimana, kalian gak usah bingung. Padahal kalian tinggal copy paste judul artikel kalian, kemudian di pastekan di kolom gambar bagian atas, untuk judul gambar kolom bagian bawah sedikit berbeda, kalian pastekan judul artikel, tapi hurufnya dirubah menjadi kecil-kecil semua ya. Dan untuk spasi boleh gunakan tanda strip ( - ).


5. Gunakan Kata kunci pada permalink

Untuk membuat link, ubahlah permalink otomatis menjadi permalink khusus ya. Lalu kalian isi link sama persis seperti judul artikel, namun untuk link harus menggunakan huruf kecil semua dan untuk pemisah atau spasi gunakan tanda strip ( - ).


6. Gunakan kata kunci pada deskripsi

Terakhir yang  juga mempunyai poin penting adalah pembuatan deskripsi, untuk deskripsi kalian bisa gunakan paragraf pertama tadi yang mengandung kata kunci atau judul artikel, kalian tinggal salin semua paragraf pertama lalu tempelkan deh ke bagian deskripsi dan selesai.


Catatan, untuk pembuatan judul artikel, paragraf pertama, judul gambar, permalink, dan deskripsi, usahakan semuanya ada yang mengandung kalimat yang sama atau keyword/kata kunci. Dan untuk isi artikel perbanyaklah kata kunci atau keyword yang masih berhubungan dengan tema artikel yang kalian buat.


Itulah beberapa tips cara membuat tulisan artikel yang mengandung SEO. Mudah-mudahan apabila kalian mengikuti langkan-langkah di atas dengan benar artikel kalian bisa mempunyai banyak visitor yang organik dari Google.