Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Game Ppsspp di Hp Android

Cara Pasang Game Ppsspp di Hp Android. Saat sedang santai memang lebih asik bermain game nih, apalagi jika kita memainkan game favorit kita. Bagi kalian yang suka game offline bisa coba nih game ppsspp android. Bagi yang belum bisa memasang game ppsspp android tenang akan saya bantu cara memasangnya disini.


Cara Pasang Game Ppsspp di Hp Android
Game ppsspp

Jika ada yang belum tau apa itu game ppsspp? Game ppsspp adalah game berformat iso atau sco yang hanya bisa kita jalankan menggunakan aplikasi ppsspp (emulator). Jadi aplikasi ppsspp ini lah yang dapat kita gunakan sebagai pengontrol game.


Game online memang mengasyikan, tapi bukan berarti game offline juga tak kalah seru loh, selain menghemat penyimpanan internal pada smartphone, game offline juga tak perlu menggunakan kuota internet untuk memainkannya, jadi kuota data kita lebih hemat tentunya. 


Game ppsspp android ini masih banyak peminantnya loh, saya sendiri pun juga masih memainkannya. Jika terkadang bosan bermain game online seperti PUBG, saya beralih game offline ppsspp biasanya game bola yang saya mainkan. Oke langsung saja berikut: 


Cara pasang game ppsspp di hp android :


  1. Pertama kalian install dulu Emulator ppsspp nya di Play Store.
  2. Silahkan kalian download game sesuka kalian di Empuradise, download lah file game yang jenis iso atau cso.
  3. Apabila file game nya masih dalam bentuk rar dan zip silahkan kalian ekstrak terlebih dahulu menggunakan aplikasi Zarchiver, tersedia di Play Store.
  4. Jika sudah, buka aplikasi emulator ppsspp nya kemudian di setting terlebih dahulu ya supaya tidak lag dan suaranya jernih. Untuk cara setting nya kalian bisa cek disini.
  5. Apabila emulator sudah selesai di setting, kalian tinggal buka aplikasi ppsspp nya dan cari di folder dimana game format iso dan cso kalian disimpan. Jika sudah ketemu klik dan otomatis play game.


Kelebihan dan kekurangan game ppsspp.


Kelebihan :

- menghemat penyimpanan internal

- menghemat kuota data internet

-menghemat baterai pada smartphone


Kekurangan :

- tidak bisa bertemu teman atau musuh secara online.

- jika ingin multiplayer harus melakukan setting wifi dan hostpot yang lumayan ribet, bahkan suka putus-putus ketika sedang asik bermain.


Itulah cara memasang game ppsspp di android dan beberapa kelibihan dan kekurangannya, sampai jumpa di artikel selanjutnya. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Pasang Game Ppsspp di Hp Android"