Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Login Whatsapp Dengan Email Apakah Bisa

Apakah Kalian sedang mencari tau Cara Login Whatsapp Dengan Email? Jika benar tepat sekali sudah mampir di artikel ini. Bukan hanya sosial media saja seperti, instagram, facebok, dan twitter saja yang bisa login dengan email, di whatsapp pun bisa loh.

Cara Login Whatsapp Dengan Email Apakah Bisa
pexels.com/anton

Salah Satu Fungsi Email

Salah satu fungsi email yaitu untuk melakukan konfirmasi kepemilikan bahwa akun tersebut milik kita. Tetapi disisi lain terkadang kita hanya bisa mendaftarkan lewat nomor handphone saja. Sebagai pengganti email, nomor handphone juga berfungsi untuk konfirmasi kepemilikan akun.

Jadi apakah bisa mendaftarkan diri di whatsapp menggunakan email? Tidak bisa, untuk saat ini whatsapp hanya bisa mengonfirmasi diri melalui nomor handphone saja.

Kita juga tidak bisa login whatsapp dengan Email, hal itu karena pihak dari whatsapp tidak menyediakan konfirmasi diri melalui email, melainkan hanya melalui nomor handphone saja.

Jadi untuk mendaftar dan login di whatsapp hanya bisa menggunakan nomor handphone yang aktif saja. Karena nomor handphone yang sudah tidak aktif kita tidak akan bisa menerima kode verifikasi dari whatsapp.

Lalu apa fungsi email di whatsapp, fungsi email di whatsapp hanya untuk membackup data chat saja. Namun email yang bisa digunakan untuk backup chat data hanya email dari email @gmail saja. Hal tersebut dikarenakan data yang di backup akan dikirim ke google drive yang tertaun fi splikasi whatsapp.

Google Drive adalah ruang menyimpanan milik google dimana jika mendaftarkan ke google drive kita harus mempunyai email atau @gmail.com.

Apakah ada fungsi lainnya email di whatsapp, selain berfungsi untuk melakukan backup chat di whatsapp, email juga berguna untuk melakukan verifikasi dua langkah di akun whatsapp, supaya nantinya dengan melakukan verifikasi dua langkah akun whatsapp kalian akan lebih aman.

Verifikasi dua langkah merupakan Pin 6 digit, yang dimana terkadang kita akan diminta untuk memasukan pin 6 digit tersebut apabila kita membuka aplikasi whatsapp dan logout dari akun whatsapp kita.

Sebelumnya untuk melakukan verifikasi dua langkah di whatsapp bisa menggunakan email apapun, seperti dari provider email @yahoo.com, @yahoo.co.id, @hotmail.com dan lain-lain. Namun untuk sekarang hanya bisa menggunakan dari google email saja (gmail).

Itulah sedikit penjelasan dari saya mengenai fungsi email di whatsapp. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua.

Posting Komentar untuk "Cara Login Whatsapp Dengan Email Apakah Bisa"