10 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Tubuh


10 manfaat Buah Mangga untuk kesehatan tubuh. Buah mangga yang terkenal rasanya manis dan asam rupanya memiliki kandungan gizi yang banyak untuk tubuh kita. Buah yang satu ini mampu memberikan kecantikan untuk kulit serta kesehatan hati dan mencegah kolesterol loh.

Wajar saja buah mangga sangat diminati  oleh kalangan pria maupun wanita, khusus kaum wanita, yang lebih dominan sangat menyukai buah yang kaya akan vitamin dan gizi tersebut.

Berikut beberapa manfaat mengonsumsi buah mangga :

1. Mempercantik Kulit


Salah satu manfaat mengonsumsi jus mangga yaitu mampu meningkatkan kecantikan kulit, sebab kandungan vitamin C dari buah mangga yang sangat tinggi, sebagian masalah kulit akan terobati lewat penanganan eksternal. Masalah kulit dan jerawat bisa diobati dengan cara balurkan buah mangga yang sudah dihaluskan ke kulit yang ingin diobati termasuk wajah, diamkan selama 10 menit, dan bilas pakai air hangat.

2. Mencegah Kanker


Mangga ternyata memiliki kandungan senyawa antioksidan, methylgallat, isoquercitrin, astragalin, fisetin, quercetin, dan asam galat. Semua senyawa tersebut ternyata efektif untuk mengurangi resiko kangker usus besar, payudara, postrat, dan leukemia.

3. Menjaga Kesehatan Hati


Apabila kita mengonsumsi jus mangga muda, akan sangat bermanfaat untuk kesehatan hati kita, hal itu karena mampu mengobati penyakit hati. Kandungan adam yang terdapat dalam buah mangga mentah mampu meningkatkan sekresi asam empedu dan membersihkan infeksi bakteri dalam usus.

4. Menurunkan Kolesterol


Hal ini tak kalah penting, bagi anda yang kolesterol nya tinggi, disarankan untuk mengonsumsi jus mangga. Karena jus mangga mampu menurunkan kadar kolesterol dalam darah yang dimana memiliki kadar kolesterol tinggi dapat membahayakan tubuh. 

5. Menstabilkan Tekanan Darah


Dengan mengonsumsi jus mangga, yang dimana buah tersebut mengandung zat gizi yang sangat penting yaitu potasium yang dapat membantu fungsi otot kita, saraf, dan juga jantung. Cairan tubuh dan tekanan dara dapat diatur kesetabilanya oleh mineral. 

6. Mencegah Anemia


Rupanya 1 gelas jus mangga ternyata memiliki kandungan zat besi yang signifikan, zat besi yang terkandung dalam buah mangga rupanya mampu dan efektif untuk mencegah anemia. Khususnya untuk ibu hamil direkomendasikan untuk mengonsumsi jus mangga.

7. Mencegah Diabetes


Diabetes adalah penyakit gula yang mengerikan, pasti kalian tidak ingin kan mempunyai penyakit yang satu ini. Penyakit diabetes biasanya disebabkan karena mengonsumsi gula berlebihan. Tekanan darah tinggi, kolesterol, dan resistensi insulin juga penyebab umumnya. Maka dari itu membuat jus mangga dianjurkan tidak menambahkan gula karena mangga sudah mengandung gula alami.

8. Pencernaan Sehat


Hal lain ternyata jus mangga mampu memberikan kesehatan pada pencernaan, apabila kita mengalami sembelit, disarankan untuk mengonsumsi jus mangga yang bisa juga kita campurkan dengan nanas maupun jeruk.

9. Menurunkan Berat Badan


Jika anda ingin mnurunkan berat badan bisa juga dengan mengonsumsi jus mangga loh, karena buah mangga efektif untuk menurunkan kalori. Ternyata jus mangga juga dapat membakar kalori dan mengandung sedikit gula.

10. Menjaga Gesehatan Gigi


Apa anda sering mengalami sariawan? Jika iya itu tandanya kekurangan vitamin C, kekurangan vitamin C juga dapat menyebabkan gusi berdarah, memar, dan bau. Maka dari itu konsumsilah jus mangga mentah yang kaya akan vitamin C, hal itu mampu mengatasi masalah hal tersebut. Selain itu jus mangga juga memberi peran penting dalam mencegah bau mulut, meningkatkan membersihkan gigi, dan mengindari terjadinya kerusakan pada gigi.

Itulah informasi yang bisa saya sampaikan mengenai beberapa manfaat yang terkandung dalam buah mangga apabila kita mengonsumsinya, hayo siapa yang gak doyan buah mangga, dijamin jadi doyan deh makan buah mangga setelah membaca artikel ini.